Sebarkan berita ini:

2-Terminal Terboyo1SEMARANG[SemarangPedia]  – Aktifitas penumpang di Terminal Terboyo memasuki H-5 Lebaran Idul Fitri 1437 masih terlihat seperti hari biasa. Terminal induk yang menjadi tujuan pemudik antar provinsi dalam provinsi belum menunjukan lonjakan penumpang signifikan.

Bus antar kota dalam provinsi maupun bus antar provinsi dalam provinsi masih terparkir di terminal. Naik turun lalang penumpang masih terlihat seperti hari biasa.

Bahkan, saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek beberapa kesiapan posko mudik belum begitu banyak.

“Rupanya di sini (terminal Terboyo) belum ada lonjakan penumpang. Prediksinya malam nanti atau besok akan ada lonjakan besar,” ujar Ganjar, Jum’at (1/7).

Tarif kenaikan pada bus kelas ekonomi dan AC tahun ini Rp5.000. Namun, kenaikan tarif itu belum sepenuhnya disosialisasikan kepada penumpang dengan menempelkan tarif resmi di armada bus.

“Saya minta calon pemudik tahu persis berapa tatif yang harus dibayar. Tadi kita minta tempel kenaikan tarifnya untuktempel sekarang. Biar semuanya tahu,” tuturnya.

Dia mengimbau para pengemudi bus angkutan lebaran untuk menjaga stamina, istirahat yang cukup, serta tidak menggunakan obat-obatan terlarang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.

Situasi lengang di Terminal Terboyo dimanfaatkan orang nomor satu Jateng itu untuk berdialog dengan sejumlah pengamen. Dia sempat meminta seorang pengamen bernama Hadi (53) untuk menyanyikan beberapa lagu tanpa iringan musik.

“Ini saya kasih Rp50.000, tapi saya pesen kalau ngamen yang baik, pakai teks kalau bisa biar keren, ” tuturnyar. (RS)

80
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>