Sebarkan berita ini:

1-SMS teror 1SEMARANG[SemarangPedia] – Teror pengirim pesan singkat (SMS) ancaman ledakan bom di area kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional IV Jateng-DIY di Jln MH Thamrin Semarang, akhirnya secara cepat terungkap, Rabu. (1/6).

Resmob Polrestabes Semarang tidak berlangsung lama mengungkap teros SMS itu, pengirim SMS berantai kepada sesama karyawan bagian Informasi Teknologi (IT) setempat, tiada lain merupakan karyawan kontrak Pertamina, Nurul Fajri (32) warga Perumahan Green Wood, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Pelaku mengaku mengirimkan SMS berisi ancaman tersebut, karena sakit hati atas tudingan penggelapan uang kantor, meski yang bersangkutan mengaku tidak menggelapkan uang kantor sedikit pun, sehingga meluapkan amarahnya dengan meneror ancaman bom di kantor Pertamina.

“Saya pasrah saja pak,” ucap Nurul saat digelandang Aparat Resmob di Mapolrestabes Semarang.

Sementara, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin membenarkan ulah pelaku mengirimkan SMS berisi ancama secara berantai di kalangan karyawan bermotif sakit hati dan dendam.

“Pelaku jengkel dan sakit hati karena sebagai pegawai kontrak dicurigai gelapkan uang dan sakit hati. Kirim SMS beberapa orang dikantor itu akan ada pengeboman. Namun, selang beberapa waktu pelaku bisa diamankan,” ujarnya.

Berikut kutipan SMS yang dikirimkan pengirim :  “Tolong semua karyawan pertamina di evakuasi karena kantor pertamina Semarang dipastikan menjadi incaran bom hari ini. Pastikan karyawan dan kendaraan di evakuasi secepatnya, saya tidak ingin orang tidak berdosa kena imbasnya, kita sudah mengincar 3 kantor yang ada hubungan sm pertamina. Pastikan hari ini kantor kosong karena kami bisa meledakan sewaktu waktu kami laskar jihad siap mati, entah pagi siang atau malam tugas itu kami laksanakan hari ini. Ini peringatan bukan ancaman, evakuasi secepatnya”. (RS)

225
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>