Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Lomba Durian Unggul dalam Festival Durian 2017 yang digelar di Waduk Jatibarang Kota Semarang  akhirnya berhasil membuahkan pemenangnya sebagai Durian Unggulan.

Trisno Petani asal Kelurahan Pakintelan Gunungpati, dengan varian buah unggulannya ini dinobatkan menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut

Durian yang di namai Durian Ross itu berhasil menyisihkan 25 petani durian unggul lokal yang mengikuti lomba itu. Atas keberhasilanya Trisno berhak menerima uang pembinana sebesar Rp 4 juta.

Sementara di unggulan kedua diraih Rahman asal Purwosari Mijen, dengan nama Durian Mowo dan unggulan ketiga ditempati petani durian yang sama dari Kelurahan Pakintelan Gunungpati bernama Trisno yang diberi nama Durian Roro.

Sedangkan di Juara Harapan 1 hingga tiga diraih oleh Trisno kembali dengan Durian Pipit, diikuti Saidi petani asal Bubakan Mijen dengan Durian Alwi dan Durian Serut milik Rochman asal Purwosari.

Ketua Panitia Lomba Durian Unggul Ari Partria Wijanarko mengatakan selain hadian uang pembinaan, pemenang juga akan  mensertifikasi petani lokal dengan varia durian yang dikembangkanya.

Selain itu, lanjutnya para pemenang nantinya berhak mewakili Kota Semarang di tingkat Provinsi, 3 Maret 2017 mendatang.

“Festival ini sebagai bentuk mensinergikan potensi lokal dan tempat pariwisata sehingga bisa mendongkrok gunung pati sendiri dan Kota Semarang,”  ujarnya. (RS)

241
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>