Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sedikitnya tiga maskapai penerbangan akan menambah jam penerbangan di Bandaran Ahmad Yani Semarang, sebagai upaya untuk memenuhi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru.

General Manager PT Angkasa l Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan tiga maskapai penerbangan itu terdiri Sriwijaya Air, Nam Air dan Citilink telah mengajukan penambahan jam penerbangan untuk pelayanan liburan Natal dan Tahun Baru.

”Hingga saat ini tiga maskapai yang mengajukan tambahan jam terbang kini tengah diproses oleh Otoritas Bandara A Yani,” ujarnya, di Semarang.

Maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air, lanjutnya, sedang dalam proses pengajuan, sedangkan Citilink tengah memproses pencarian jadwal jam penerbangan yang masih kosong, mengingat jam terbang belakangan ini di Banadara A Yani sudah mulai dipadati sejumlah maskapai penerbangan.

Menurutnya, pelayanan pengajuan dilakukan dengan pencarian kekosongan jam terbang yang masih tersedia, Namun, semua persetujuan merupakan wewenang Kementerian Perhubungan.

Arus penumpang penerbangan diperkirakan bakal terjadi kenaikan mencapai 21% dari rata-rata per lima tahun yang hanya mencapai 5.200 penumpang dengan jadwal  55 penerbangan per hari.

Dia menuturkan untuk menghadapi lonjakan penumpang liburan Natal dan Tahun Baru itu pihaknya kini tengah menyiapkan posko layanan yang ditempatkan di komplek Bandara A Yani.

”Sejumlah posko layanan itu mulai dibuka pada 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017,” tuturnya. (HN/RS)

81
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>