Sebarkan berita ini:

9-perampok-1SEMARANG[SemarangPedia) – Dua pelaku perampokan bank tewas dalam baku tembak dengan Tim Elit Polrestabes Semarang, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Pelayanan perbankan di Bank Merpati mendadak gempar ketika empat orang nasabah bank tiba tiba langsung melakukan perampokan. Saat penyerangan di dalam bank, satu pelaku sempat dilumpuhkan personil Kepolisian yang berjaga di dalam bank.

Dua pelaku lainnya yang berpistol memaksa dan mengancam  petugas bank untuk mengeluarkan uang dari tempat penyimpanan.

Kepolisian Polrestabes Semarang yang mendapat laporan adanya perampokan bank, segera mengerahkan satuan Tim Elit Satuan Sabhara untuk mengamankan situasi, melihat kedatangan polisi,  satu pelaku lain yang berjaga di luar bank, melarikan diri setelah sebelumnya sempat terlibat perkelahian dengan juru parkir yang hendak mencoba menangkap pelaku.

Tim elit Satuan Sabhara yang terdiri dari tujuh personil pun bergerak cepat dengan langsung menerobos masuk ke dalam bank, baku tembak terjadi, satu pelaku kembali berhasil ditembak sementara satu pelaku lainnya diamankan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Semarang, jika akan melakukan transaksi dalam jumlah besar seyogjanya untuk menghubungi aparat Kepolisian, kami akan memberikan pengawalan pengamanan secara ketat secara profesional yang kami miliki sesuai dengan kemampuan personil Polrestabes Semarang,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Jumat. (9/12)

Keberadaan Keplosian, lanjutnya, untuk meyakinkan kepada masyarakat, tentunya tetap akan memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada semua masyarakat di wilayah Kota Semarang,

9-perampok-2Peristiwa itu, merupakan simulasi pelumpuhan aksi perampokan yang dilakukan Kepolisian Polrestabes Semarang  dan merupakan bagian dari pengamanan obyek vital dan pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang digelar di halaman Mapolrestabes Semarang.

Abiyoso Seno Aji menuturkan kesungguhan Kepolisian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk melakukan aktivitasnya, di mana saat ini Polrestabes Semarang memiliki Tim atau Crisis Response Time (CRT) yang memili ketrampilan khusus dalam menghadapi kejahatan berkelompok, selain menjelang pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Tim elit Satuan Sabhara Polrestabes Semarang dibentuk dengan spesifikasi close quater combat atau pertempuran jarak dekat,  adapun personilnya merupakan pilihan dari ratusan anggota Sabhara. (HN/RS)

 

.

121
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>