Sebarkan berita ini:

25-jalan Provinsi1SEMARANG[SemarangPedia] –  Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah menerjunkan tim khusus untuk pengecekan jalan provinsi yang dipersiapkan untuk jalur mudik. Tim bertugas memantau jalan sepanjang 2.000 kilometer yang dimungkinkan rusak saat arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

“Kalau jalur provinsi belum terdapat kerusakan, karena dalam waktu belakangan ini sudah diperbaiki dan sedang berjalan pemeriksaan 2.000 kilometer jalan milik provinsi,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (25/6).

Tim khusus yang dibentuk terdiri dari 10 grup gabungan dan akan diterjunkan di seluruh area Jateng terdiri masing-masing grup ditugaskan mengecek 200 kilometer jalan provinsi.

“Yang dikerjakan sekarang sudah 95%, dan hanya terdapat dua kilometer yang masih belum siap, saya bilang kerjakan tambah peralatan dan kekurangannya apa serta tambah tenaganya,” tuturnya.

Dia mengharapkan jalan provinsi yang dilewati pemudik dapat membuat nyaman dan mengurangi risiko angka kecelakaan.

Sementara, terkait jalan tol yang diminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basoeki Moeljono mendorong agar penggunaan kartu tol ditekankan.

Ganjar menuturkan bila kartu tol sudah berjalan, jalur tol saat ini pengguna bakal hanya sekali membayar dari perbatasan Jawa Barat di gerbang tol di Kabupaten Brebes, sedangkan untuk jalur tol Ungaran-Salatiga-Solo belum bisa menggunakan kartu tol.

“Selama ini perbankkan sudah siap terutama bank nasional, namun Bank Jateng juga berkeinginan berpartisipasi bisa ikut bekerja sama untuk pengelolaan kartu tol,” ujarnya. (RS)

59
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>