Sebarkan berita ini:

PEMALANG[SemarangPedia] – Aktivitas Tim KKN Undip di Desa Kaligelang pada Minggu kelima 10 Agustus 2018 mulai menjalankan program kerja multi. Salah satu program yang telah dilaksanakan dengan sosialisasi mengenai olahan sawo yang dapat diproduksi menjadi sirup dan selai.

Giovanni Bagas Hizkia
Koordinator Desa Kaligelang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang mengatakan
Tim KKN telah berhasil membuat olahan sawo menjadi sirup dan selai dengan proses selama kurang lebih 1,5 jam. Pembuatan bahan makanan itu telah disosialisaikan kepda PKK di Desa Kaligelang, sekaligus untuk menunjukkan hasil inovasi tersebut untuk menjadikan ide bagi ibu-ibu membuat olahan sawo.

Sosialisasi, lanjutnya, proses produksi juga ditunjukkan melalui video yang sudah direkam ketika proses pembuatan kemudian ditampilkan pada ibu-ibu. Selain juga penjelasan takaran-takaran bahan baku yang dibuat sebelumnya oleh tim KKN kepada ibu-ibu PKK, agar mereka memiliki bantuan dalam hal takaran.

Setelah itu, dia menambahkan Tim KKN juga membagikan minuman dan selai kepada ibu-ibu PKK secara merata. Bahkan mereka sangat menyukai rasanya dan berinisiatif untuk melanjutkan ide dari anak KKN.

Menurutnya, Tim KKN juga memberikan merek untuk minuman dan selai itu, agar ibu – ibu PKK ketika ingin dijual belikan tidak perlu repot-repot lagi dalam membuat merek.

Pada akhir kegiatan itu. Tim KKN nenyempatkan foto-foto bersama dengan ibu-ibu PKK di depan Aula Desa Kaligelang, sekaligus memamerkan hasil minuman dan selai yang telah dibuat sebelumnya. (RS)

18
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>