Sebarkan berita ini:

11--Jeroan1SEMARANG[SemarangPedia] – Tim Petugas Pemerintah Kota Semarang menemukan jeroan daging sapi dengan kandungan air di atas 70% di sejumlah sentra Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron, Semarang.

Jeroan sapi itu ditemukan saat Tim Petugas yang dipimpin Walikota Semarang Hendrar Prihadi melakukan sidak dariklinik hewan pos pemeriksaan Penggaron, Sabtu (11/6),

Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang meminta petugas mengecek kualitas daging dari para pemasok yang datang sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya, petugas memeriksa kualitas daging sapi di pinggir bak mobil yang baru dating  dan tidak ditemukan tanda yang mengkhawitrkan.

Namun, Karen tidak puas, Hendi pun meminta petugas mengecek daging yang berada di isi dalam bak mobil dan dugaannya pun benar, sejumlah jeroan sapi dari pemasok yang datang di sentra RPH itu diketahui memiliki kandungan air di atas 70%.

“Ini jeroannya mengandung air, ceritanya bagaimana pak,” ujar alah satu pemasok.

Petugas pun menjelaskan jika kadar air pada jeroan dimungkinkan karena sapi kelelahan saat akan disembelih.

Menurut Hendi, jika rata-rata hasil pantauan seluruh daging masih termasuk dalam kualitas baik dan layak konsumsi, tidak menjadi persoalan. Namun, kalau ada yang mengkahwatirkan daging sapi termasuk jeroan bisa tidak dijinkan beradar di pasaran.

“Daging sapi di RPH Penggaron Semarang hasilnya belum mengkhawatirkan, meksi dari pantauan klinik kesehatan sempat ditemukan adalah jeroan yang rusak, tapi kalau daging rata-rata klear baik kulaitasnya,” ujarnya di sela sidak di RPH Penggaron itu. (RS)

93
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>