Sebarkan berita ini:

16-curamorSEMARANG[SemarangPedia] – Komplotan spesialis pencuri motor (Curamor) yang kerap meresahkan warga, berhasil diringkus tim Resmob Polrestabes Semarang. Bahkan aparat terpaksa menembak karena mencoba melawan saat ditangkap.

Pelaku komplotan Cumaror itu sudah melakukan aksi pencurian motor sebanyak 110 kali  di wilayah Kota Semarang.

Tiga pelaku spesialis pencuri motor yang berhasil ditangkap bernama Samiun alias Bagong (24) warga Kebon Batur, Mranggen, Kabupaten Demak dan berperan sebagai pemetik, sedangkan dua pelaku lainnya, Zaenal Mawahib (36) warga Candisari, Kota Semarang dan Angga Agusta (24) warga asal Kabupaten Jepara diketahui berperan sebagai penadah.

Meski sudah mendekam di lembaga pemasyarakatan nampaknya tidak membuat jera pelaku Saimun alias Bagong warga Kebon Batur itu untuk kembali melakukan aksi pencurian.

Dihadapan polisi Samiun mengaku sudah lebih 170 sepeda motor yang dicuri  sejak keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) pada November 2015.

“Sejak keluar dari penjara November 2015  sudah lebih 170 sepeda motor yang saya curi, biasanya sepeda motor keluaran terbaru dan terparkir di teras rumah yang menjadi sasaran,” ujarnya.

16-motor-curianDalam melakukan aksinya pelaku berbekal kunci leter T untuk membuka paksa kunci motor. Di butuhkan waktu hanya satu menit untuk membawa lari motor korban. Sepeda motor terbaru dan terparkir diteras rumah yang selalu menjadi sasaran pencurian. Untuk satu sepeda motor pelaku mendapatkan bagian Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Dari hasil penyelidikan polisi pelaku Saimun sudah melakukan aksinya di 71 lokasi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, mengungkapkan, dalam kasus tersebut, masih ada tiga orang pelaku yang berstatus buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Ini merupakan pencurian dengan pemberatan. Tiga Pelaku lain yang masih DPO, dalam waktu singkat pula, kami yakin akan menangkapnya. Rata-rata motor haisil curian komplotan ini dijual di Demak, Jepara dan Semarang,” tuturnya saat gelar perkara, Jumat, malam. ( 14/10)

Dari komplotan ini polisi berhasil mengamankan 13 motor hasil curian, kunci letter T, kunci palsu, surat kendaraan bermotor dan sejumlah handphone. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara  ketiga pelaku mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Semarang. (HN/RS)

357
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>