Sebarkan berita ini:

28-TaekwondoSEMARANG[SemarangPedia] – Sebanyak 18 pesrta taekwondo Jawa Tengah yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX/2016 di Jawa Barat mengincar lima medali emas.

Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia (TI) Jateng,  Agus Suwito mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukan Pengurus Daerah (Pengda) TI Jateng untuk menghadapi PON.

Menurutnya, persiapan itu meliputi latihan rutin, try out, dan try in pada sejumlah kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Hasil try out belum lama ini TI Jateng berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu pada kejuaraan Taekwondo Jeonju Open, Korea Selatan.

“Kami telah selesai menjalani trainning center selama kurang lebih tiga minggu di Korea, dan mengikuti Korea Open yang merupakan kejuaraan grade dua tingkat dunia. Dalam kejuaraan itu kami meraih dua medali emas dan satu perunggu,” ujarnya saat beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Ruang Kerja Gubernur, Gedung A Lantai 2, Kamis (28/7).

Menurutnya, selama menjalani trainning center di Korsel, taekwondoin Jateng mendapat pelatih yang baik dan pernah meraih juara dunia. Dengan demikian, pihaknya mengharapkan pelatih tersebut bisa didatangkan ke Jateng untuk melatih atlet taekwondo yang akan bertanding di PON 2016.

“Pelatih itu didatangkan ke Jateng itu diharapkan, karena sudah terbukti polesannya mampu menjadikan atlet kita lebih bagus dan meraih juara,” tuturnya.

Sementara itu,  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih sejumlah atlet taekwondo Jateng pada ajang kejuaraan internasional.

Prestasi tersebut, dia menambahkan harus dapat diikuti oleh cabang olahraga lain, sehingga Jateng diperhitungkan daerah lain dalam berbagai pertandingan. (RS)

471
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>