Sebarkan berita ini:

Pekerja merapikan aspal jalan di jalur Ciamis-Nagreg sepanjang 2,6 kilometer di Desa Jamanis, Kadipaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (17/5). Perbaikan dan pengaspalan jalan di jalur selatan Tasikmalaya itu ditargetkan selesai H-10 lebaran, yang diharapkan dapat memperlancar jalur mudik nanti di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/Koz/Spt/14.

SEMARANG[SemarangPedia] РInfrastruktur terutama jalan dan jembatan di  berbagai daerah Jateng berpotensi mengalami kerusakan dan rawan bencana banjir serta longsor, menyusul tingginya curah hujan pada September ini.

Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri mengatakan di wilayah kabupaten/kota rawan bencana dan berpotensi besar terjadi kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

Menurutnya, seiring tingginya curah hujan berakibat jalan berlubang, sehingga mengganggu kelancaran lalulintas, terutama terjadi di sejumlah kabupaten/kota di wilayah pantura.

“Kerusakan jalan akibat banjir, sehingga banyak jalan mulai berlubang dan terjadi vukup banyak di wilayah pantura. Kerusakan itu banyak terjadi di jalan kabupaten,” ujarnya di Semarang, Selasa (20/9).

Alwin menambahkan kerusakan berupa jalan berlubang akibat gerusan banjir akan segera dilakukan penambalan.

“Upaya perbaikan jalan kabupaten berupa penambalan jalan, kita kerja sama dengan pihak kabupaten. Kalau untuk jalan propinsi sudah tidak ada persioalan, sebagian besar sudah diperbaiki dan berjalan lancar,” tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini jalan nasional yang ada di wilayah Jawa Tengah mencapai sepanjang 1.300 km, jalan propinsi sepanjang 2.500 km dan jalan kabupaten sepanjang 22.000 km. Selama musim hujan yang mengakibatkan jalan rusak, sebagian besar berada di jalan-jalan kabupaten. (RS)

97
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>