Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Akhir-akhir ini merebak tawaran berbagai investasi yang menjanjikan keuntungan cukup besar, sehingga masyarakat tergiur untuk menanamkan modalnya.

Agar tidak tertipu dengan berbagai iming-iming investasi dengan hasil besar itu maka masyarakat harus jeli sebelum menentukan pilihan investasi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Satgas Waspada Investasi mengimbau masyarakat agar sebelum melakukan investasi untuk memahami hal-hal sebagai berikut :

Pertama, masyarakat yang ingin berinvestasi agar memastikan perusahaan yang menawarkan investasi tersebut apakah memiliki izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Kedua, masyarakat harus memastikan bahwa pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar.

Ketiga, masyarakat harus memastikan bahwa perusahaan atau pihak yang melakukan penawaran investasi tersebut, juga memiliki domisili usaha sesuai dengan izin yang dimiliki.

Keempat, masyarakat yang ingin berinvestasi harus memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jika masyarakat menemukan tawaran investasi yang mencurigakan, bisa mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Layanan Konsumen OJK 1500655, email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id. (RS)

 

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>