Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Sebagai pasukan yang turut mengemban tugas dalam pengamanan negara, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menyatakan siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Kepala Staf  TNI-AD (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya mulai dari tingkat Koramil, Kodim, Korem hingga Kodam untuk berkoordinasi dengan Aparat kepolisian, guna menjamin situasi kondusif.

Selain itu, lanjutnya, sinergitas antara personil TNI dan Polri semakin erat dilakukan untuk mengamankan situasi pada liburan menjelang Natal dan Tahun Baru, meski perlu didukung peran serta masyarakat.

“Dalam pengamanan itu TNI tidak berdiri sendiri, bahkan pengamanan tergantung dari kepolisian, prinsipnya TNI sudah dinstruksikan  kepada semuan jajaran, bahkan seberapa yang diminta untuk memantu kepolisian TNI akan mendukung. intinya begitu, diseluruh wilayah,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja di Yonif Raider 400, Banteng Raider di Semarang, Rabu siang. (14/12)

Kehadiran KSAD, Jenderal TNI Mulyono di Yonif Raider 400, Banteng Raider didampingi oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro, Majend TNI Jaswandi. Dalam kunjungan kerjanya, KSAD memberikan pengarahan kepada seluruh personil Yonif Raider 400, Banteng Raider yang dilakukan secara tertutup. (HN/RS)

245
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>