Sebarkan berita ini:

2-Tol Bawen1SEMARANG[SemarangPedia] -Ruas tol Bawen-Salatiga diperkirakan sudah bisa difungsikan sementara pada Minggu (3/7) pagi bersamaan dengan puncak arus mudik Lebaran.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hingga kini tahapan pengerjaan ruas tol Bawen-Salatiga tinggal pemasakan tulang beton dan pengecoran yang terus dikebut hingga hari Sabtu (2/7).

Menurutnya, semua persiapan terus dikejar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, mulai dari infrastruktur jalan, rambu jalan, jalur alternatif, dan lainnya.

“Dari Polda sudah menyiapkan traffic counting dan memasang CCTV di semua ruas jalur. Jadi ketika ada ruas jalur yang kosong maka pemudik akan diarahkan kesitu,” ujarya saat pengecekan jalur tol Semarang-Solo paket III ruas Bawen-Salatiga, Jumat (1/7).

Dalam pantauan tersebut, Gubernur melihat langsung jalur tol Semarang-Solo paket III ruas Bawen-Salatiga yang dijadikan ruas jalur alternatif sepanjang 14 km, dimulai dari pintu masuk Jembatan Tuntang hingga exit tol Suruh Salatiga.

Selain memeriksa kesiapan ruas jalan, dalam pantauan tersebut Gubernur bersama rombongan juga mendatangi Terminal Bus Terboyo dan Bandara Ahmad Yani Semarang. Di kedua tempat itut, gubernur mengecek posko mudik serta mengecek layanan publik seperti tempat parkir, layanan taxi, serta ruang tunggu penumpang. (RS)

 

148
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>