Sebarkan berita ini:

20-Tol Bawen1SEMARANG[SemarangPedia] – Ruas tol Bawen-Salatiga akan menjadi jalur alternatif terakhir untuk menghadapi arus mudik Lebaran mendatang, meski pekerjan fisik tol belum sepenuhnya rampung.

General Manajer Teknik PT Trans Marga Jateng (TMJ) Prayudi mengatakan ruas tol Bawen – Salatiga menjadi alternatif, meski belum sepenuhnya selesai dan masih disiapkan agar dioperasikan saat menghadapi arus mudik pada H-4 Lebaran.

Menurutnya, jalan tol yang dapat dilalui sementara itu, dari kawasan Delik (Tuntang) menuju exit tol Salatiga (Tingkir) dan pengguna jalan untuk bisa melewati tol ini mesti melewati jalur Tlogo (Tuntang) menuju Delik.

Sebagai petunjuk, lanjutnya, pihak TMJ dan Dishubkominfo akan menyiapkan rambu- rambu jalan sementara dan dijaga oleh petugas.

“Untuk kelayakan tetap akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi. Tapi jalan itu akan dibuka pada 16.00 WIB,” ujarnya.

Selain kesiapan ruas Bawen Salatiga, pihaknya juga akan terus menyelesaikan pengerjaan rest area di penggaron dn direncanakan rest area itu akan difungsikan pada Senin (27/6) mendatang.

“Dengan adanya dua rest area di sepanjang tol Semarang Bawen diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal terhadap para pemudik yang akan beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh,” tuturnya.

PT TMJ merupakan perusahaan patungan anatara PT Jasa Marga dan BUMD milik Pemprov Jateng yang mengelola tol Semarang-Ungaran-Bawen-Salatiga.(RS)

144
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>