Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia]- Menghadapi arus kendaraan balik Lebaran ruas tol fungsional di Jateng akan dibika satu arah pada Senin (18/6) dari timur menuju barat mulai pukul 06.00 WIB.

Ketua Satuan Tugas Jalan Tol Operasi Ketupat Candi 2018 Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan rencananya Kapolda Jateng dan Pangdam IV/ Diponegoro dijadwakan akan membuka jalur tol fungsional sebagai titik awal pelaksanaan arus balik Lebaran tahun ini.

“Kapolda dan Pangdam akan melepas pemudik untuk kembali ke kota tempat mereka bekerja, lokasinya sekitar 1 km di sebelah timanbangan Kenten, di ruas tol fungsional Salatiga-Solo,’ ujarnya Kabid Humas Polda Jawa Tengah itu, Minggu. (17/6).

Menurutnya, saat ini H+1 Lebaran, jalur tol fungsional masih bisa digunakan untuk kendaraan dari arah barat ke timur namun selanjutnya bakal ditutup, untuk persiapan menampung arus balik dari sebeliknya arah timur menuju barat.

Kapolda Irjen Pol. Condro Kirono berebapa waku lalu mengatakan para pemudik diperkirakan kembali usai berlebaran di kampung halamannya mulai Senin (18/6).

“Terdapat waktu tiga hari, Senin hingga Rabu (20/6) masih libur cuti bersama,” tutrnya.

Menurut Condro, waktu tiga hari itu cukup panjang bagi pemudik yang akan balik ke tempat kota mereka bekerja. Sementara ini tol fungsional akan dibuka mulai 18 hingga 20 Juni.

Dia menuturkan, untuk pengoperasian setelah tiga hari itu, masih akan dievaluasi dulu, setelah melihat hasil penggunaaan Senin hingga Rabu itu, jika arus masih padat pemanfaatan ruas

3
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>