Sebarkan berita ini:

16-Tol BrebesBREBES[SemarangPedia] – Ruas tol Pejagan-Brebes Timur sepanjang 20,2 Km segera dioperasikan akhir Mei 2016, menyusul pembangunan fisik jalan bebas hambatan itu telah rampung keseluruhannya.

Pejabat Humas PT Waskita Karya Hendro Budiyanto mengatakan sejumlah perbaikan yang hingga kini masih terus dilakukan di antaranya adanya beberapa rambu-rambu yang sebelumnya sudah terpasang tapi rusak.

“Terdapat sejumlah rambu-rambu yang terpasang copot dan rusak, sehingga kini diperbaiki, selain  Waskita Karya juga tengah melakukana pembuatan saluran irigasi dan pertanian disejumlah titik,” ujarnya, Senin. (16/5)

Pejagan-Pemalang, Tol Road (PPTR) selaku pihak pengelola jalan bebas hambatan memastikan akhir Mei ini ruas tol Pejagan-Brebes sudah dioperasikan, sekaligus untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2016 mendatang.

Menjelang persiapan peresmian jalan tol tersebut sejumlah kekurangan dari hasil evaluasi yang dilakukan BPJT dan Kementerian Pekerjaan Umum sudah mulai dipenuhi oleh PT Waskita Karya, selaku pelaksana pembangunan tol tersebut, termasuk perbaikan rambu-rambu lalu lintas.

“Peresmian ruas tol itu kini hanya menunggu rekomendasi dari PT PPTR, mengingat yang mempunyai kewenangan PPTR, meski tol ini sudah siap dilalui kendaraan,” tutur Hendro.

Dia mengatakan rambu-rambu lalu lintas baik penujuk arah, rambu peringatan hingga rambu larangan sudah terpasang. Kondisi jalan juga sudah mulus, sebagian telah beraspal dan sebagian lainnya dalam bentuk rigit beton. Bahakan lampu penerangan jalan juga sudah terpasang di beberapa titik.

Selain  itu, dia menambahkan rest area juga sudah siap dioperasikan di KM 252 yang memiliki kelengkapan fasilitas Masjid, lokasi parkir dan beberap tempat istirahat untuk pengendaran kendaraan.

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>