Sebarkan berita ini:

Tol PejaganBREBES [SemarangPedia] – Ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang, di pantura Jawa Tengah, sesi I dan II dipastikan beroperasi Mei 2016, menyusul pembangunan konstruksi telah rampung dan diharapkan mampu menampung arus kendaraan mudik Lebaran Mendatang.

Berbagai persiapan kini terus dikebut, meski belum sepenuhnya tersambung hingga Pemalang, namun, bisa melayani pemakai kendaraan hingga Brebes bagian timur.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkhan Sipayung mengatakan semua persiapan dilakukan terutama menjelang arus mudik Lebaran 2016. Jalan sepanjang 20,25 kilometer (Km) ini secara teknis dan konstruksi telah rampung dan PT Waskita Tollroad selaku pihak pengelola jalan tol Pejagan-Pemalang, juga tengah menjalani uji kalayakan kualitas jalan.

Menurut Sipayung, untuk mempermudah akses para pungguna jalan di jalur ini disediakan tiga pintu keluar. Yaitu di ruas Pejagan, Klampok, dan Kaligangsa atau Brebes Timur. Tiga pintu keluar tol ini nantinya juga difungsikan untuk rekayasa lalu lintas ketika terjadi kepadatan di dalam tol saat arus mudik lebaran.

“Untuk kenyamanan pengguna jalan, pengelola jalur Tol Pejagan-Pemalang sesi I dan II ini menyediakan satu tempat rest area seluas satu hectare (ha)” ujarnya, Kamis. 21/40.

Pihaknya kini juga terus melakukan berbagai persiapan terkait penggunaan tol Pejagan-Brebes untuk arus mudik dan balik Lebaran mendatang dengan membangun pos pengamanan di pintu exit tol yang berada di wilayah hukum Polres Brebes.

”Pengoerasian tol itu, merupakan salah satu solusi untuk memecah kemacetan di pantura saat arus mudik dan balik Lebaran mendatabg” tuturnya.

PT Waskita Tollroad selaku pemilik konsesi tol PejaganPemalang Seksi I dan II sepanjang 20,25 Km telah merampungkan proses konstruksi tol yang menjadi bagian dari Trans Jawa itu, hingga jadwal beroparsi bias terwujud sebelum Lebarang mendatang.

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk M.Choliq mengungkapkan PejaganPemalang akan menjadi ruas tol pertama yang dibangun sekaligus dioperasikan oleh perseroan. Sementara itu, 11 ruas tol lainnya yang dimiliki perusahaan masih dalam proses konstruksi.

Seperti diketahui, emiten berkode WSKT itu melalui anak usahanya, PT Waskita Tollroad aktif mengakuisisi total 12 ruas tol hingga saat ini. Letak tol tersebut tersebar baik di dalam jaringan jalan tol Trans Jawa , non Trans Jawa, Jabodetabek hingga di luar Jawa seperti tol MedanKualanamuTebingtinggi.

Pihak Pengelola juga telah menyampaikan surat permohonan uji kelayakan kepada pemerintah, dalam hal ini Badan Pengatur Jalan Tol.

118
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>