Sebarkan berita ini:

25-Tony QSEMARANG[SemarangPedia] –  Penyanyi reggae kondang, Tony Q Rastafara siap goyang Semarang dan akan tampil pada pergelaran Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) 2016 di halaman Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda 148,  Semarang, Sabtu (3/9).

Pegelaran yang akan berlangsung sejak pukul 15.30 WIB itu, juga akan menampilkan sejumlah artis ibukota di antaranya Dira Bongs, Fade 2 Black, dan grup band Gigi sebagai pemuncak.

Tony Q Rastafara merupakan penyanyi reggae kelahiran Semarang, 27 April 1961 dan telah mengeluarkan beberapa album, sebelumnya juga pernah tampil di Jateng  Fair 20016 beberapa waktu lalu.

Alumnus STM Perkapalan Semarang disebut-sebut sebagai ikon musik reggae Indonesia. Bersama grup musiknya, Rastafara, sahabat dekat komedian Tukul Arwana ini mempulerkan istilah “rambut gimbal” (gaya rambut dreadlock) di Indonesia lewat lagu dengan judul yang sama pada 1996.

Penampilan Tony mendendangkan lagu-lagu reggae sudah tidak diragukan lagi, setiap alunan lagunya terkesan mengajak penongton ikut goyang reggae bersama dan rame-rame.

Tidak hanya itu, gaya penampilan di panggung juga cukup nyentrik begitu juga pakaian atrtibutnya yang serba nyentrik, bahkan membuat penonton semakin betah hingga terbius dengan lagu-lagu reggae nya.

Sementara Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang yang juga Ketua Penyelenggara Semarjamu 2016, Herawan Sasoko menuturkan selain artis-artis ibukota, sejumlah band lokal juga akan memeriahkan perhelatan tersebut seperti , BB Ways, Aljabar, Pyong-Pyong, Absurdnation, Serempet Gundal, serta Hit and Run.

Menurutnya Semarjamu 2016 sebagai bentuk perhatian Pemkot Semarang terhadap musik di Indonesia, khususnya Kota Semarang.

“Semarjamu kami harapkan dapat membangkitkan antusiasme masyarakat dalam mendukung perkembangan musik di Kota Semarang. Sebagai ajang sosialisasi dan berkumpul bersama para penggemar berbagai musik di Kota Semarang,” ujarnya, Jumat (2/9).

321
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>