Sebarkan berita ini:

4-tol-pemalang-batangSEMARANG[SemarangPedia]  – Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng siap mengawal pembangunan proyek ruas tol di Pantura mulai dari Pejagan hingga Semarang yang menelan investasi senilai Rp40 triliun yang dikerjakan PT. Waskita Tol Road.

Ketua TP4D Kejati Jateng yang juga Asisten Inteleijen (Asintel) Kejati Jateng Hendrik Pattipeilohy mengatakan kesiapannya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proyek yang nilainya cukup besar.

Langkah itu, dia menambahkan dilakukan mengingat pembangunan proyek tol Pantura itu sangat penting terhadap peningkataan kesejahteraan dan mendorong laju perekonomian di Jawa Tengah.

“Kami siap mengawal dan mengamankan proyek infrastruktur itu, agar apa yang dilakukan sesuai aturan UU. Siapapun yang akan menghalangi dan ada beking akan kami tindak tegas,” ujarnya, di Semarang.

Pembangunan tol di Pantura Jawa Tengah itu, lanjutnya, terbagi dalam beberapa seksi dengan target penyelesaian pada pertengahan 2017.

“Proyek tol Pejagan – Semarang yakni‎ Tol Pejagan – Pemalang masuk seksi tiga dan empat, tol Pemalang-Batang masuk  seksi satu, dua dan tiga, tol Batang-Semarang  masuk seksi satu, tol Solo-Ngawi-Kertosono ruas : Solo-Ngawi peket 1 dan Tol Solo-Ngawi-Kertosono ruas : Solo-Ngawi peket ‎1,” tuturnya.

Menurutnya, TP4D memilki payung hukum sesuai intruksi Presiden no 7, sedangkan struktur TP4D ada bidang Intelijen, perdata, tata usaha negara dan khusus.

“Tujuan TP4D adalah terserapnya anggaran dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi setiap tahapan pelaksanan proyek pembangunan dengan mengedepankan sisi pencegahan,” ujarnya.

Pimpinan Proyek Tol Road (PPTR) PT.  Waskita Tol Road Mulya Setiawan mengatakan proyek yang dijadwalkan selesai pada Juni 2017 mendatang harus mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Kejati Jateng agar berjalan lancar.

“Kami mohon TP4D Kejati Jateng memberi pengawalan dan pengawasan. Apabila para kontraktor sudah mulai melenceng silahkan diperingatakan. Laporkan dan kami siap menerima masukan dan kritikannya, ” tuturnya didampingi seluruh Kepala Proyek Seksi di Kantor Kejati Jateng Jalan Pahlawan Kota Semarang, Jawa Tengah. (RS)

255
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>