Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah mengantisipasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung dua hari lagi penguunaan trafik data bakal melonjak.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan XL Axiata telah melakukan berbagai persiapan dan sekaligus bersamaan untuk menyambut datangnya Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri.

Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya menuturkan trafik data dipastikan akan mengalami lonjakan selama periode pemilu berlangsung, terutama terjadi pada media social (Medsos).

“Peningkatan akan terjadi terutama untuk layanan layanan media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter), pesan singkat instan seperti Whatapps, Telegram, LINE,” tuturnya, Senin (15/4).

Operator, lanjutnya, akan terus memonitor kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1. Kenaikan trafik data diperkirakan sekitar 5% – 10%.

Selain lonjakan trafik data, dia menambahkan operator juga memprediksi terjadinya kenaikan trafik voice  dan SMS sekitar 3%. Lokasi kenaikan trafik kemungkinan terjadi di kota-kota besar.

Selain di Ibu Kota Jakarta dan Kota Penyangga sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, kenaikan trafik juga akan terjadi d ibukota-ibukota provinsi.

Kenaikan trafik kemungkinan juga akan terjadi di kota-kota kecil di berbagai daerah, mengingat semakin tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pesta demokrasi yang digelar lima tahunan ini.

Dalam kondisi normal, menurutnya, layanan data XL Axiata di hari kerja biasa rata-rata sekitar 9.300 TB. Sedangkan untuk voice sekitar 4 juta menit dan 71 juta untuk SMS. (RS)

2
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>