Sebarkan berita ini:

20-salonSEMARANG[SemarangPedia] – Kalangan remaja hingga dulu sampai saat ini gaya rambut merupakan mahkota utama untuk membangkitkan rasa percaya diri, hingga model trend gaya rambut semakin beraneka ragam, termasuk klasik yang digemari beberapa tahun terakhir ini.

Kemunculan trend gaya rambut klasik itu dipengaruhi oleh sejumlah selebritis kelas dunia maupun atlit sepak bola seperti David Backham dan Christiano Ronaldo yang menunjukkan gaya rambut klasik dan elegan.

Trend demikian mendorong  bisnis potong rambut (Salon) khusus pria atau lebih disebut dengan Barbershop, khususnya di Semarang Semarang terus menjamur dan hampir disetiap sudut Kota mudah dijumpai dengan gaya dan konsep yang masing – masing  yang mereka tawarkan.

Karena rambut sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari penampilan, muda – mudi masa kini mulai ikut menggemari barbershop untuk merapikan rambutnya. Gaya rambut yang menjadi trend adalah rockabilly.

Dimas Bagusdewa, Owner Barbershop Mr Cut Semarang ini menuturkan  trend gaya rambut klasik ala Inggris yang cendrung undercut di sisi sampingnya ini, memang sudah  trend berjalan sejak 2010, bahkan hingga kini gaya rambut tersebut masih digandrungi para remaja putra.

“Potongan  rambut model rockabilly terlihat mencolok pada fadingnya, di mana bagian sisi terlihat bros. Di bagian sisa, atasnya lah yang dikreasikan  dan yang menjadi favorit adalah klimis yang terkesan elegan dan rapi,” ujarnya kepada semarangpedia.com di barbershopnya di Jalan Kusumawardani Semarang.

Permintaan akan gaya rambut model undercut itu semakin meningkat di Babershopnya yang telah beroperasi sejak 7 Mei 2015, setiap hari melayani sedikitnya 20 customer dan mulai ramai setiap weekend.

“Kita ada tujuh Kapster (penata rambut) yang siap melayani dan memberikan pelayanan maksimal dalam pemotongan rambut sesuai keinginan customer, dimana untuk model biasa hanya memakan waktu pemotongan selama kuarang dari 10 menit,” ujar pria berdomisili di Jatingaleh Semarang itu.

Menurutnya, trend gaya rambut rockabilly masih akan tetap diminati hingga 2017 terutama oleh kalangan muda di wilayah Kota Semarang.

“Perubahan gaya rambut ini tidak akan begitu mencolok, hanya lebih pada kreasi maupun bentuknya,” tuturnya. (RS)

525
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>