Sebarkan berita ini:

6-KecelakaanSEMARANG[Semarangpedia] – Kecelakaan beruntun yang terjadi  di Turunan ruas Tol Tembalang Jatingaleh, Kota Semarang, tepatnya di kilometer 10,  dengan melibatkan tujuh kendaraan, pada Senin malam (6/9) telah mengkibatkan  dua orang meninggal dilokasi dan dua orang mengalami luka.

Kecelakaan terjadi akibat sebuah truk mengalami  rem blong hingga sopir tida mampu mengedelaikan laju kendaraan dan akhir menabrah bobil didepannya secara beruntun.

Menurut  Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP. Sugito,  peristiwa truk bernopol H 1940 EH bermuatan besi yang dikemudikan Slamet tidak terkendali, sehingga menabrak enam kendaraan yang ada didepannya.

“Korban meninggal ada dua, satu sopir truk dan kernet mobil box,” ujarnya

Kecelakaan terjadi saat kondisi jalan dalam keadaan ramai dari Tembalang menuju arah Jatingaleh. Selepas pintu tol tembalang tiba-tiba truk bernopol H 1940 EH bermuatan besi yang dikemudikan Slamet tidak terkendali, sehingga menabrak enam kendaraan yang ada didepannya terdiri dari Enam  kendaraan lainnya yaitu truk tangki bernopol S 8465 HE, lalu mobil Datsun bernopol H 8614 JZ, mobil bok putih bernopol H-1603 F,  kemudian dua bus yaitu bus Aneka Jaya bernopol AE 7294 UX dan bus Safari bernopol H 1586 DC kemudian mobil Daihatsu Xenia bernopol H 8931 IY.

“Truk dari atas tiba-tiba rem blong, sopir sudah berusaha, karena lajunya tidak terkendali , dan menabrak mobil yang ada di depannya selanjutnya saya tidak ingat, “ tutur Paijan kernet truk itu.

Akibat peristiwa ini dua orang meninggal dunia, keduanya yakni akni Slamet  ( 40) warga Desa Puncel, Dukuh Seti, Kabupaten Pati yang merupakan pengemudi truk merah bernopol H 1940 EH dan Sriyanto (43) warga Jalan Tarupolo Tengah RT 4 RW 10, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Jenasah korban langsung dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang.

Sementara dua korban luka ringan adalah sopir mobil bok putih bernopol H-1603 FA Budiman, 51, warga Mintojiwo Dalam VII RT 10 RW 4, Kelurahan Gisikdrono yang dilarikan ke RSU Elizabeth Kota Semarang dan Paijan, 35, warga Desa Kembang, Dukuh Seti, Kabupaten Pati yang merupakan kernet korban Slamet dilarikan ke RS Elisabet. (HN/RS)

169
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>