Sebarkan berita ini:

8-truk-tergulingSEMARANG[SemarangPedia] – Diduga kelebihan muatan,  sebuah truk trailer bermuatan kapas bernomor polisi D 9253 AD yang dikemudikan Rofudin (35) terguling saat menikung di Bundaran Kalibanteng, Kota Semarang, Kamis pagi.(8/12)

Peristiwa itu berawal saat truk bermuatan kapas seberat 40 ton dari Purwakarta, Jawa Barat  akan mengirim kapas ke kawasan Simongan, Kota Semarang. Namun, naas saat melintas Bundaran Kalibanteng dengan jalan belok, tiba-tiba truk terguling ke sebelah kanan dengan posisi  berada di tengah jalan.

Menurut keterangan sang sopir, Rofudin, sebelumnya saat berada di daerah Batang, truk diusahakan untuk mengendalikan dengan membetulkan posisi muatan, namun saat jalan tetap saja muatan miring ke satu sisi dan membuat truk terguling saat menikung.

Dia mengaku jika muatannya melebihi ukuran berat tonase yang seharusnya, sehingga mengakibatkan ketidak stabilan jalan armada truk yang dikendalikannya.

“Saya mau mengirim nuatan kapas ke PT Sinar Pantja Djaja di Jalan Simongan, Semarang, saat belokan di bundaran Kalibenteng , truk dengan muatan kapas seberatnya 40 ton tiba-tiba terguling, ” ujarnya.

8-truk-terguling-1Sementara itu, Kanit Laka lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito membenarkan kejadian tersebut disebabkan kelebihan muatan, yang seharusnya muatan truk tidak lebih dari 35 atau 36 ton, namun ini membawa muatan mencapai 40 ton.

“Truk terguling saat menikung, muatanya miring tali pengikatnya putus, diduga kecelakaan ini disebabkan karena kelebihan muatan atau tonase,” tuturnya dilokasi.

Aparat Satlaka Polrestabes Semarang yang tiba dilokasi langsung memintai keterangan sopir truk. Polisi juga menutup cecern oli yang tumpah kejalan agar tidak menimbulkan kecelakaan, terutama para pengguna kendaraan roda dua. (HN/RS)

275
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>