Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG [SemarangPedia] – Tupperware Semarang, di bawah naungan PT Indrakinarya Mugisantosa menggandeng PMI Jawa Tengah mengelar donor darah nasional di outlet- nya di Jalan Brigjen Katamso 52 C-D Majapahit, Sabtu pagi (23/7).

Kegiatan itu, dengan mengusung tema “A Drope For Hopes” Setetas Darah Sejuta Harapan, dan dibuka untuk umum dan khusus pada perempuan Kota Semarang untuk sadar akan donor darah

” Dengan moto kita Caring and Sharing kami ingin mengajak dan mendorong wanita Semarang untuk mau mendonorkan darahnya”, tutur Tieneke Tambokan dari Tupperware Indonesia kepada SemarangPedia.com.

Menurutnya, kegiatan itu digelaar di 81 kota dengan menyediakan 19 lokasi, sekaligus untuk meyambut ulang tahun Tupperware yang ke 25.

Data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan Indonesia menyebutkan jumlah pendonor dari 2005 sampai 2014 mengalami peningkatan. Total pendonor 2013 mencapai lebih dari 2,7  juta orang. Namun, dari Keseluruhan hanya  24 % merupakan pendonor wanita dan selebihnya 76 % adalah pria.

Sedangkan pada 2014 persentase pendonor wanita menurun menjadi 22 % dari jumlah pendonor. Ini menunjukan kesadaran para wanita untuk mendonor lebih kecil dari pria.

Processed with VSCO

Dewi Yulianti Airina dari Tupperware Semarang mengatakan kesadaran wanita untuk mendonor seringkali dipengaruhi oleh ketakutan dan mitos yang beredar. Dengan demikian, Tupperware mengadakan event donor darah dengan mengedukasi para pendonor wanita agar tidak takut mendonorkan darahnya, sebagai bagian dari menjaga kesehatan dan bentuk kepedulian antar sesama.

“Di Semarang sendiri ada du lokasi donor darah, di Jln Pamularsih dan Jln Brigjen Sudiarto. Untuk donor darah ini kita menargetkan kurang lebih 300 kantong darah terkumpul, kemudian akan disalurkan oleh PMI”, tuturnya.

Dalam event ini juga dihadirkan Tupperware Experience & Cooking Demo untuk pendonor yang menunggu antrian. Pendonor bisa melihat sekaligus mencoba secara langsung produk Tupperware.

Pendonor yang ikut berpartisipasi dalam acara donor darah ini pun juga mendapatkan produk Tupperware secara cuma – cuma (gratis).

Iin, ditemani adiknya Tea, salah seorang pendonor darah yang berhasil mendonorkan darahnya menuturkan sangat mengapresiasi penuh acara Donor Darah Tupperware ini.

“Acaranya menarik apalagi ada Demo Produk sama dapat bingkisan Produk Tupperware gratis lagi, sering sering aja mengadakan acara seperti ini kalo bisa 3 bulan sekali”, ujarnya. (RS)

234
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>