Sebarkan berita ini:

KPIDSemarang [Semarangpedia] – Acara malam penganugerahan Insan Penyiaran Jawa Tengah berlangsung cukup meriah dengan dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Anugerah penyiaran KPID Jateng 2016 kali ini memberikan penghargaan kepada Kelembagaan Penyiaran, ILM (Iklan Layanan Masyarakat), program anak-anak, talkshow, feature, program SSJ, feature televisi SSJ, penyiar / presenter, dan program religi, Jumat, (27/5) di Lawang Sewu Semarang .

Penganugerahan KPID Jateng 2016 yang sudah ketujuh kalinya digelar merupakan puncak dari rangkaian acara yang sebelumnya yakni acara Seminar Membangun Jawa Tengah Lewat Penyiaran, Parade Penyiaran “Jateng Gayeng” dan Bedah Buku Membangun Penyiaran Jawa Tengah.

Ketua KPID Jateng, Budi Setyo Purnomo mengungkapkan anugerah insan penyiaran ini dilaksankan untuk memberikan apresiasi terhadap penyairan lokal untuk tetap semakin memicu dengan mengembangkan program – program penyiaran yang berlandaskan membangun harkat dan martabat bangsa.

Hal senada juga di ucapkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo khususnya untuk penyiaran lokal agar kedapannya siaran tambah lebih bermutu.

“Ada banyak yang harus dievaluasi untuk kedepanya dari segi substansi isi pesan penyiaran dan cara menyajikan konten visualnya harus lebih dipacu, lebih kreatif serta inovatif”, ungkapnya.

KPID1

Sejumlah program penyiaran terbaik KPID Jateng telah dipilih berdasarakan seleksi ketat dari para fanelis yang berkompeten dalam bidang penyiaran. TVKU Semarang selaku lembaga penyiaran swasta berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni dari kategori Presenter Terbaik, Iklan Layanan Masyarakat Terbaik dan Lembaga Penyiaran Televisi Swasta Terbaik.

Direktur Utama PT TVKU Semarang, Guruh Fajar Shidik mengaku sangat bersyukur dan sangat tidak menyangka atas pengharagaan yang diterima. “ Dari penghargaan yang telah kami dapat, kami akan mempertahankan ini dan kedepanya dengan adanya digitalisasi media, kita akan berusaha meningkatkan dan mengembangkan agar bisa bersaing didunia penyiaran untuk lebih bagus lagi,” ujarannya.

Dia pun juga memberikan harapan, untuk Pemerintah maupun KPI Pusat harus benar –benar memperhatikan konten lokal yang ada didaerah sehingga penyiaran TV lokal Swasta bisa semakin tumbuh dan berkembang pesat.(Ari Chepy)

276
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>