Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Di era digital menuju industri 4.0, semakin mendorong industri kreatif khususnya desain grafis mulai berkembang dan bermunculan. Pola pikir atau mindset menjadi salah satu kekuatan bagi pemilik bisnis desain grafis.

Founder IS Creative, Irvan Subekti, salah satu pembicara pada talk show bertajuk Calling All Designers: Berbisnis Desain dan Kongres Daerah Asosiasi profesional desain komunikasi visual Indonesia (AIDIA) Semarang yang digelar di Lot 28 Sabtu (22/6) mengatakan langkah awal untuk bisa bersaing di era sekarang ini yaitu harus mengubah mindset.

“Tanamkan dalam diri bahwa saya bisa dan percaya diri dengan kualitas desain yang akan ditawarkan. Percuma kalau kualitas desain bagus tetapi masih minder dan tidak percaya diri. Klien-pun akan berpikir berulang kali untuk kerja sama,” ujarnya.

Menurutnya, pemilik bisnis desain grafis atau freelance desain tetap harus meningkatkan kualitasnya, perbanyak kumpul dengan kalangan desain grafis seperti yang di acara AIDIA ini.

“Jangan jadi pebisnis yang menutup diri, perbanyak kenalan dan tambah ilmu serta informasi baru lewat acara-acara seperti ini,” tuturnya.

Irvan berpendapat masih banyak pebisnis yang masih mengabaikan pentingnya investasi desain brand.

“Pemilik bisnis perlu paham brand desain dan pentingnya investasi desain. Jika kemasan menarik, apalagi desain logo, lalu desain iklan menarik pasti bisnisnya juga akan mudah dikenal. Jadi desain tidak boleh dikesampingkan,” ujar Irvan.

Selain itu, tutur Irvan, kendala yang sering dialami para agensi desain khususnya di Semarang, terutama mereka masih kesusahan untuk mengedukasi para pemilik brand atau pemilik bisnis agar lebih memperhatikan desain brandnya.

“Saya rasa masih kesusahan untuk mengedukasi pentingnya brand desain bagi para pebisnis di Semarang. Sebagian besar klien saya yang sudah merasakan baru merekomendasikan ke teman-teman bisnisnya,” tuturnya. (MK/RS)

38
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>