Sebarkan berita ini:

13-trukSEMARANG[SemarangPedia] – PT Astra International UD Trucks Sales Operations bekerja sama dengan PT Pertamina dan Polda Jawa Tengah serta para pengemudi angkutan truk, menggelar kampanye keselamatan di Kota Semarang, sebagai peduli terhadap keamanan di jalan raya.

Kampanye yang dikemas dengan tema ‘Going the Extra Mile’ digelar untuk kedua kali, setelah sebelumnya diselenggarakan di Tol Jakarta– Cikampek KM 39, pada 20 April 2016.

Di Kota Semarang, kampanye itu akan berlangsung selama tiga hari (11 hingga 13 Mei) dan dipusatkan di SPBU 4450102 Tanjung Mas yang merupakan jalur Pantura Semarang-Jakarta.

Chief Operating Officer PT. Astra International – UD Trucks Sales Operations, Winarto Martono mengatakan melalui kampanye ini pihaknya ingin memberikan apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia.

“Kegiatan kampanye itu, sebagai paya untuk menyemangati kembali pengemudi truk agar tetap dapat mengemudi dengan lebih aman, hemat bahan bakar serta ikut mengemban moto ‘Go the extra mile’, ujarnya, Jumat. (13/5)..

Selain itu, lanjutnya, juga untuk menunjukkan perhatian terhadap pengemudi , yang difokuskan interaksi pada menyegarkan kembali brand yang telah eksis di Indonesia selama 30 tahun lebih.

Dalam kampanye itu, juga digelar pameran yang dilengkapi tempat yang nyaman untuk persinggahan bagi pengemudi truk. Pameran itu juga dipajang truk Quester GWE 330 6x4T trailer.

Sepuluh kru akan melayani dengan ramah kepada pengemudi truk yang sempat mampir beristirahat, selain diperkenalkan brand UD serta mengajarkan kiat mengemudi yang aman dan cara menghemat bahan bakar.

Dia mengatakan aktivitas pengemudi truk sangat berperan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negeri ini diangkut melalui jalur darat.

Menurutnya, kampanye itu merupakan upaya untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi kepada  para pengemudi truk, karena sehari-hari mereka berhubungan dengan lajunya truk, sehingga pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.

Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena masih banyak jalan di Indonesia yang rawan kecelakaan., sehingga dengan mensosialisasikan booklet Aman berkendaran diharapkan juga dapat mengurangi kecelakaan. (RS)

 

325
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>