Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, kembali menggelar bhakti sosial setelah memberikan bantuan sembako pada warga, kini bantuan APD dan suplemen disumbangkan kepada tenaga medis di RSUD Tugurejo, Semarang.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Udinus Dr St Dwiarso Utomo mengatakan bantuan yang diberikan mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Face Shield dan Hand Sanitizer.

Menurutnya, penyerahan bantuan kepada rumah sakit sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dan bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

Bantuan ini, lanjutnya, diharapkan menjadi semangat dan membantu para rekan medis agar terhindar dari Covid-19, karena mereka memang langsung bersinggungan dnegan pasien positif penyakit yang belum ditemukan antivirusnya,” ujar Dwiarso, Selasa (14/4).

Dia menuturkan bantuan Face Shield dan Hand Sanitizer merupakan hasil karya Udinus terutama Fakultas Teknik dan Fakultas Kesehatan.

Bantuan itu terdiri sekitar 100 Face Shield, 100 botol Hand Sanitizer, 50 Hazmat APD, ratusan roti, snack dan susu.

Semoga karya Udinus mampu berguna dan semoga pandemi Corona ini dapat cepat selesai dan seluruh aktivitas dapat kembali normal.

“Kami juga berencana untuk memberikan bantuan ke Rumah Sakit lain dua di antaranya RSUD KMRT Wongsonegoro dan RS Wiliambooth,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha, Hukum dan Humas RS Tugurejo Mey Kristianti mengatakan pihaknya memang memerlukan APD yang cukup banyak, sehingga bantuan yang diberikan oleh Udinus tersebut sangat membantu tenaga medis dalam menangani pasien PDP Covid-19.

“Di RS Tugurejo saat ini kami menangani enam pasien. Dengan jumlah petugas medis isolasi sebanyak 10 orang. Kami sampaikan terima kasih, ini sangat berarti bagi keselamatan tenaga medis kami,” ujarnya. (RS)

5
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>