Sebarkan berita ini:

8-udinus-semarangSEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggendeng PT Telkom Regional IV Jateng & DIY untuk mengembangkan sebanyak 1 juta domain UMKM di wilayah Jawa Tengah

Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko mengatakan pengembangan sebanyak 1 juta domain itu, sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi sebagai kampus yang berbasis kewirausahaan, serta membantu program pemerintah mendorong usaha Usaha Kecil Menengah (UMKM) di berbagai daerah,

Kerja sama kedua belah pihak itu, telah direalisasaikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) di kampus Udinus, Jln Imam Bonjol 207 Semarang beberapa waktu lalu.

“Udinus ingin percepatan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang meliputi pengembangan infrastruktur, aplikasi, dukungan perangkat, insentif dan pendampingan untuk untuk pengembangan kampung UKM Digital di Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya, Kamis. (8/9)

Menurutnya, kerja sama itu juga melibatkan instansi-instansi terkait untuk pendampingan UMKM, selain perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

“Kami siapkan semua ilmu dan sumber daya yang kami miliki untuk dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas. Apalagi UMKM juga menjadi barometer dalam rangka menggerakkan perekonomian di wilayah Jawa Tengah,” tuturnya.

Sementara Deputy Executive Vice President Marketing Divisi Regional IV Jateng & DIY, Firdaus Ruswandi menuturkan keberhasilan dalam mewujudkan kerja sama ini, karena juga  adanya kepercayaan dari masing-masing institusi bersangkutan.

“Udinus merupakan institusi yang tepat dalam rangka menggerakan perekonomian melalui jalur teknologi informasi sesuai pesatnya perkembangan era digital,” ujarnya.

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>