Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dalam upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Udinus.

Kerja sama yang akan direalisisasikan itu diharapkan akan semakin memudahkan bagi dosen maupun mahasiswa Udinus untuk melanjutkan studi di UTM.

Kegiatan penjajakan digelar di ruang rapat Rektorat Udinus gedung G lantai 1 Jalan Imam Bonjol Semarang dengan diikuti oleh Dekan dan Kaprogdi dari berbagai program studi. Sementara dari pihak UTM diwakili oleh Prof. Dr. Sevia Mahdaliza Idrus yang merupakan Wakil Rektor bidang Penelitian UTM.

Prof Dr Sevia Mahdaliza Idrus mengatakan menginginkan pertemuan tersebut dapat direalisasikan secara penuh dalam nota Memorandum of Understanding (MoU), agar dapat meningkatkan kemampuan dari UTM maupun Udinus.

Menurutnya, sambutan dari pihak Udinus sangatlah ramah dan dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempertemukan dengan pihak Udinus.

“Ini pertemuan yang hebat, karena dari pertemuan yang santai bisa mengarah kepada nota MoU yang sedang kami bahas antar dua institusi. Kami berharap agar pernjanjian ini bisa terealisasi,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait kedatangannya di Udinus.

Dengan kunjungannya ke Udinus, dia juga mengharapkan Udinus melakukan hal yang sama hingga kerja sama tidak  hanya dari aspek penelitian, namun juga dari kerja sama pengajaran hingga bertukar tenaga kerja dan pertukaran pelajar.

“Kami berharap agar kerja sama yang akan dibangun ke depan juga dalam segala aspek dari mulai penelitian hingga pertukaran pelajar,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof Dr Edi Noersasongko M.Kom menyambut baik penjajakan kerja sama itu yang diharapkan ke depan kerja sama secepatnya akan direalisasikan agar memberi kontribusi positif  bagi kemajuan pendidikan.

“Ini sebuah langkah yang baik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Kami ingin bisa secepatnya merealisasikan kerja sama ini,” ujar Edi.

Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi menuturkan senang dengan adanya penjajakan keraj sama dengan UTM, karena akan mempermudah mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan ilmu.

“Ini undangan yang bagus karena akan mampu memajukan Udinus untuk ke depannya agar lebih baik lagi,” ujarnya. (RS)

3
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>