Sebarkan berita ini:
Priyono, Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan UIN Walisongo Semarang

SEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membuka formasi atau lowongan  untuk 20 dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbagai bidang program studi.

Pengumuman seleksi CPNS sudah mulai dibuka  sejak 5-19 September 2017, kemudian pendaftaran peserta secara online pada 11 September dan ditutup  25 September 2017.

”Perekrutan dilakukan secara terbuka, siapa saja yang memiliki kompetensi di bidangnya bisa dilihat di http://sccn.bkn.go.id, dengan minimal ijazah S2. Untuk usia mininal 18 tahun dan maksimal 35 tahun,” ujar Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan UIN Walisongo Semarang, Priyono di ruang kerjanya, Jumat. (22/9)

Dia juga Wakil Ketua Penerimaan Dosen mengatakan hingga Jumat sore (22/9) sore sudah tercatat sekitar 154 orang yang mendaftar. Mereka berasal tak hanya dari Jateng tetapi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat, Kalimantan dan kota-kota lain di Tanah Air.

”Lulusannya juga dari berbagai universitas negeri maupun swasta ternama dengan minimal lulusan dari universitas terakreditasi B,” tuturnya.

Menurutnya, pengumuman seleksi administrasi akan diumumkan pada 30 September 2017, cetak nomor ujian secara online pada 2-6 Oktober 2017. Kemudian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 9-20 Oktober, pengumuman seleksi SKD pada 23 Oktober 2017.

Setelah itu, lanjutnya, tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), micro teaching dan wawancara yang akan dilakukan 25 Oktober sampai 8 November 2017 di kampus UIN Walisongo.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan akhir secara online pada 20 November 2017.

Penerimaan CPNS, dia menambahkan dosen UIN Walisongo ini bagian dari program Kementerian Agama  yang akan merekrut  1.000 dosen secara nasional. Kuota itu tersebar ke 71 perguruan tinggi di bawah Kemenag.

Terdapat 11 kampus yang mendapatkan alokasi CPNS baru masing-masing 20 orang, termasuk UIN Walisongo. Kampus lainnya mendapatkan kuota 15 orang dan paling sedikit 10 orang.

“’Tim seleksi itu bekerja secara akuntabel. Masyarakat diminta tidak percaya terhadap informasi-informasi yang bisa meloloskan menjadi CPNS baru dan yang penting tidak ada biaya sama sekali,” ujarya.

Sementara itu, dari 20 lowongan dosen UIN Walisongo tersebut, beberapa formasi mensyaratkan lulus Cumlaude  yakni untuk jurusan Administrasi Negara, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, kemudian jurusan Hubungan Internasional.

560
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>