Sebarkan berita ini:

1-undipSEMARANG[SemarangPedia] –  Pemerintah Swedia melalui Swedish Institute Study Scholarship (SISS) menawarkan Beasisiswa kepada mahasiswa Indonesia dalam kegiatan bertajuk Info Session Study in Sweden di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Undip yang manjadi fasilitator acara tersebut menyimak penjelasan seputar sosialisasi pendidikan strata dua (S-2) di Swedia oleh perwakilan Educational Consultant dari Nordic Student Service, Titi Holmgren yang digelar di Undip Semarang, Senin. (31/10)

“Bagi mahasiswa yang berminat melanjutkan program S 2, SISS menawarkan beasiswa untuk program setahun maupun dua tahun studi di berbagai universitas di Swedia,” ujarnya

Persayartan untuk mendapat beasiswa, lanjutnya, pendaftar memiliki pengalaman dan ikut berbagai organisasi sukarela mapun keterlibatan pelajar, kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni dibuktikan dengan sertifikat IELTS bernilai minimal 6,6 dan memiiki pengalaman kerja selama dua tahun.

“Pendaftaran akan dibuka Desember 2016 hingga Januari 2017 hampir bersamaan dengan masa registrasi program studi universitas di Swedia yang buka sejak Oktober tahun ini sampai Januari 2017,” tuturnya

Selain beasisawa, Titi menuturkan SISS juga menyediakan biaya hidup sebesar 9.000 Krona Swedia per bulan serta travel grant untuk biaya pulang ke Indonesia.

“Pengalaman saya studi di Swedia, negara itu terbilang bagus dalam sistem pendidikan, penduduk di negera tersebut juga toleran dan menghargai perbedaan, sehingga pelajar Indonesia khususnya mahasiswa muslim tidak perlu khawatir. (RS)

 

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>