Sebarkan berita ini:

3-Silat Tapak SuciSEMARANG [SemarangPedia] – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Turnamen Tapak Suci memperebutkan Piala Rektor Unimus 2016, untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) de-Jateng.

Turnamen yang dibuka oleh Wakil Rektor III Unimus Samsudiharjo diikuti tim perwakilan SMA/SMK se-Jateng di Kampus Unimus Semarang mulai 1hingga 5 Agustus 2016.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Ancon Subekti, turnamen ini diikuti oleh 22 tim yang terbagi dalam dua kelompok putra dan putri serta  mempertandingkan kelas laga, kelas seni tunggal dan ganda.

“Untuk juara umum akan mendapatkan piala Rektor Unimus, dan hadiah yang disediakan total Rp10 juta,” ujarnya kepada SemarangPedia.com, Rabu. (3/8)

Turnamen ini, lanjutnya, merupakan ajang silaturahmi dan ajang pencarian bakat serta bibit atlit muda pencak silat.

Menurut Samsudiaharjo, turnamen ini juga sebagai ajang nguri-uri budaya bangsa lewat pencak silat, sehingga pencak silat akan lebih dikenal masyarakat.

Dia mengharapkan turnamen ini ke depan akan dijadikan kegiatan tahunan dan di tahun ketiga rencananya akan diperluas peserta bisa mengikuti se-Jawa-Lampung.

“Pesilat terbaik satu sampai tiga selain mendapat medali juga diberikan beasiswa dari Unimus dan kesempatan menjadi mahasiswa Unimus,” tuturnya. (RS)

221
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>