Sebarkan berita ini:

24-unisbankSEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar wisuda yang ke-76 dengan mewisuda sebanyak 477 mahasiswa/siswi, serta menyematkan wisudawan yang menyandang sertifikasi luar negeri, Senin.(24/10)

Wisuda yang digelar di kampus Unisbank di kawasan Kendeng, Semarang tercatat sebanyak 477 orang lulusan terdiri dari jenjang program S2 sebanyak 155 orang, jenjang program S1 sebanyak 288 orang dan jenjang program D3 sebanyak 34 orang.

Rektor Unisbank Semarang Hasan Abdul Rozak mengatakan keistimewaan dari prosesi wisuda kali ini ini adalah penyematan terhadap Wiramuda dan penganugrahaan kepada wisudawan yang melakukan program sertifikasi dari luar negeri

“Kami mewisuda 20 Wiramuda Unisbank sekaligus menyematkan 22 Wisudawan dari Fakultas Teknologi Informasi yang mendapatkan gelar ganda dari Microsoft,” ujarnya, Sein. (24/10)

Program gelar ganda S.Kom, MTA Unisbank dirilis dan dikelola FTI Training Center yang merupakan unit sertifikasi yang berada di lingkungan FTI Unisbank.

“Terdapat berbagai macam pilihan sertifikasi yang tersedia di Unisbank di antaranya: CISCO, ORACLE, Microsoft Technology Associate (MTA), hingga FORESEC,” tuturnya.

Hasan menuturkan berdasarkan SK Menristekdikti No 492.a/M/Kp/VIII/2015 tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia pada 2015, Unisbank menduduki peringkat 107 dari 3.320 PTN dan PTS secara Nasional dan  akan berkomitmen terus meningkatkan kualitas.

“Khusus di Semarang Unisbank kini menempati peringkat 3 PTS dan Peringkat 7 PTS di tingkat Jawa Tengah,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, prestasi yang telah diukir menempati peringkat 59 Webometrics PTN/PTS di Indonesia versi Google Scholar Citation pada Juli 2016 dan memeroleh peringkat ’’B’’ Akreditas Institusi Perguruan Tinggi berdasarkan SK BAN-PT Nomor 1415/SK/BAN-PT/Akred/PT/- VII/2016.

Wisudawati Unisbank Semarang Adhisty Maulina Firianza
Wisudawati Unisbank Semarang Adhisty Maulina Firianza

’’Di bidang olahraga, atlet renang Unisbank kembali meraih prestasi di tingkat internasional dengan meraih medali emas di Lai Wa Swimming Open Tiongkok 2016. Di tingkat nasional, atlet taekwondo meraih medali perak di PON Jawa Barat 2016,’’ ujarnya

Pada  bidang seni, dia menambahkan mahasiswa S-1 Akuntansi meraih prestasi sebagai The Best Performance dalam Putri Citra Jateng 2016.

“Program luar negeri beberapa waktu lalu,Unisbank mengirim lima mahasiswa terdiri  tiga dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan dua dari Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya ke Zhejiang Yuexiu University, Tiongkok,” tuturnya

Pada wisuda ini Unisbank menyematkan predikat cumlaude, kepada Muji Raharjo (Magister Sains, IPK 3,98), Indrawati (Magister Manajemen, IPK 3,89), Regina Christylia (D-3 Perhotelan, IPK 3,88), Elizabeth Dinar Firdianti (Sastra Inggris, IPK 3,86), Winda Erlinasari (Manajemen Informatika, IPK 3,83) dan Yulia Francisca Rering (Akuntansi, IPK 3,76).

Selain itu, Arini Nif’ah (D-3 Keuangan Perbankan, IPK 3,73), Pujo Dwi Supriono (Sistem Informasi, IPK 3,73), Khaerudin (Teknik Industri, IPK 3,73), Erik Ratu Prawira Negara (Teknik Informatika, IPK 3,70), FX Siman (Ilmu Hukum, IPK 3,54), dan Diyan Muji Riskiyani (Manajemen, IPK 3,51).

“Terbilang sampai saat ini sebanyak 34.650 orang alumni yang ada di Unisbank dan telah bekerja di berbagai sektor,” ujarnya. (RS)

389
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>