Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang merealisasikan pembangunan gedung Sport Centre, sebagai upaya memenuhi sarana olahraga bagi mahasiswa, sekaligus untuk menciptakan bibit-bibit baru di bidang olahraga.

Pembangunan gedung olahraga itu diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrowi, Sabtu. (15/4)

Imam Nahroni mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kepada para pemuda yang bersemangat khususnya mahasiswa yang memiliki prestasi baru di bidang olahraga.

“ Mereka tak hanya unggul dalam bidang akademik namun juga non akademik seperti cabang olahraga yang bisa mengharumkan nama bangsa. Seperti mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) misalnya, kami dorong mereka yang sudah punya prestasi agar lebih ditingkatkan lagi tidak hanya  di dalam kampus, namun pada tingkat nasional hingga internasional,”  ujarnya , di sela peletakan batu pertama pembangunan gedung “Sport Centre” Unwahas di Kampus III, Gunungpati Unwahas itu.

Menurutnya, ke depan Unwahas akan mempunyai gedung baru untuk sarana berbagai kegiatan dan olahraga. Fasilitas ini bisa menunjang peningkatan prestasi bagi kalangan mahasiswa.

“Diharapkan, setelah peletakan batu bertama hingga pembangunan selesai bisa menambah prestasi bidang olahraga. Ini bisa menjadi berkah bagi semua mahasiswa di berbagai jurusan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Unwahas H Suwanto menuturkan pembangunan gedung “Sport Centre” ini menempati lahan seluas 15 hektare yang akan dilengkapi gedung fakultas kedokteran serta akan ada makam para suhada.

“Diharapkan ke depan semua bisa terlaksana dengan baik seperti keinginan civitas akademika,” ujarnya.

Menurut Rektor Unwahas Mudzakir Ali, pembangunan Kampus III Unwahas di Gunungpati ini sudah menjadi rencana cukup lama dan kini perlahan terus dibangun untuk mewujudkan keinginan mahasiswa fakultas kedokteran.

422
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>