Sebarkan berita ini:

14-wagubSEMARANG[SemarangPedia] – Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) kabupaten/kota di wilayah Jateng diminta berupaya untyk dapat memenuhi target persentase pendapatan dari penerimaan pajak kendaraan dan potensi aset daerah lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan UP3AD harus bekerja lebih keras agar target pendapatan penerimaan pajak kendaraan dapat tercapai sesuai myang diharapkan.

Menurutnya, sisa waktu dua bulan hingga akhir tahun tutup buku harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk mengejar kekurangan target yang diealisasikan.

“Saya tahu ini tidak mudah namun kalau sudah ditetapkan (target realisasi) dalam perda dan digedok dewan ini berarti tidak bisa diubah dan harus fokus direalisasikan,” ujarnya, di Semarang.

Realisasi potensi penerimaan pendapatan, lanjutnya, menjadi cermin kinerja pemerintahan propinsi, sehingga optimalisasi tiap-tiap unit diharapkan lebih baik, minimal bisa mendekati persentase realisasi yang ditentukan.

“Perlu diperhatikan dalam menghitung potensi, menetapkan realisasi sesuai potensi. Jangan pasang target 100%, karena sangat berat di lapangan. Tidak ada yang menjamin realisasi riilnya. Intinya jangan mempermalukan gubernur di hadapan dewan dan rakyat (saat paripurna pertanggungjawaban),” tuturnya.

Menurutnya, setiap pemimpin UP3AD di kabupaten/kota harus mampu mendorong dan memotivasi bawahan dalam memberikan pelayanan yang prima sehingga masyarakat tidak ragu membayar pajak.

“Jangan sampai sebelum masyarakat membayar pajak, sudah “dipajaki” oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” tuturnya.(RS)

60
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>