Sebarkan berita ini:

SEMARANG [SemarangPedia] – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM), kembali akan menggelar kegiatan tahunan Festival Komukino 2017.

Festival akan digelar di Halaman Stadion Diponegoro, Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang pada Minggu 8 Januari 2017 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Festival Komukino ke-5 dengan tema ‘Jawa Tengah Sae’ itu digelar sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Jawa Tengah dan akan menggendeng enam eks karisidenan yang yang di dalamnya terdapat 35 kabupaten/kota.

Kegiatan Festival Komukino juga menghadirkan beragam acara seperti Festival Kuliner, Festival Batik, Festival Dolanan tradisional, Talkshow dan berbagai perlombaan.

Acara yang digelar sebagai bentuk aplikasi mata kuliah Komunikasi Pemasaran, Manajemen dan Internal Eksternal Public Relations, sepenuhnya merupakan hasil kerja mahasiswa dengan berbagai macam kreasi dan inovasi.

Selain itu, Festival komukino juga menghadirkan tokoh muda inspiratif, Perancang Busana Kebaya Intan Avantie,

Ketua HIPMI Hani Hapsari Ramayana, dan Atlet renang internasional Zefaya Asih Setyorini juga akan tampil sebagai pembicara Talkshow yang menguisung tema ‘Peran anak muda dalam mengembangkan potensi Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional’.

Amelia Tias Hapsari Ketua panitia, Festival Komukino 2017 mengatakan acara ini diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda dapat merasa bangga dan tidak  melupakan budaya tradisional yang pernah ada.

Rangkaian acara Festival Komukino, lanjutnya, juga dilengkapi dengan charity yang merupakan ciri khas kegiatan tahunan ini.

Dengan tajuk peduli dan berbagi, kegiatan sosial tersebut ditujukan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dan berkebutuhan khusus. Dana yang dikumpulkan melalui charity akan disalurkan langsung ke Yayasan Panti Asuhan di Kota Semarang.

Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang merupakan salah satu jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Sesuai dengan visinya jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang berharap mampu menghasilkan lulusan yang bermoral, berkualitas, berkarakter, kompetitif, dan dapat mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTekS) dalam dunia komunikasi sesuai dengan tren internasional di masa depan.

Dengan demikan, dia menambahkan kegitan ini merupakan terapan untuk mengembangkan ilmu-ilmu komunikasi dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Agar mahasiswa lebih inovatif dan produktif dalam bidang komunikasi, khususnya dalam bidang public relations, komunikasi strategis dan dalam industri kreatif.

236
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>