Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Wahana Science Center PRPP pekan lalu terlihat cukup ramai, meski wahana yang ditampilkan sederhana dan sudah cukup familiar, namun kalangan pengunjung yang sebagian besar remaja dan keluarga sangat menyukai.

Salah satunya Geyroscope, wahana edukasi Science Centet PRPP ini cukup mengundang perhatian. Pengunjung yang mencoba akan di bawa ke dalam rotasi putaran.

Geyroscope merupakan wahana IPTEK yang menggunakan prinsip kelembaban masa yang berputar. Singkatnya roda besi atau gimbal yang saling terhubung di dalam satu bingkai lingkaran. Ketika piringan besi di putar ke segala arah unit Geyroscope tetap menjaga posisi saat pertama kali di putar.

Untuk mencoba wahana Geyroscope pengunjung cukup membayar Rp10.000 untuk dua orang. Bermainya pun tidak dikenakan batas waktu, sesuai ketahanan daya tahan tubuh saat mengitari putaran.

Saking penasaran, beberapa pengunjung terlihat sekrdar sebatas tanya kepada penjaga stand. Ada pula yan berani mencoba.

Di antara pengunjung yang ada, lilik dan Ita mencoba menantang adrenalin. Mahasiswi asal Jawa Timur yang kuliah di Unissula Semarang ini histeris sekali ketika roda besi di putar. Sontak pengunjung yang melihat menahan tawa.

“Lumayan sih, tetapi sedikit pusing tapi asik buat refreshing,” ujar lilik ketika ditemui SemarangPedia.com, pekan lalu.

Tidak hanya mereka, Ririn dan Prima Mahasiswa Undip juga mencoba. Pasangan ini malah lebih lama berputar di antara peserta lain yang mencoba.

“Sengaja saya buat lama biar tambah seru aja”, tutur Prima. (RS)

114
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>