Sebarkan berita ini:
Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso
Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso

SEMARANG [SemarangPedia] – Kampanye mengenai wawasan lingkungan hidup melalui media digital dinilai lebih efektif, murah dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengatakan, kampanye melalui media digitalisasi perlu segera direalisasikan agar mudah diakses masyarakat sehingga wawasan lingkungan hidup semakin tinggi.

“Wawasan lingkungan bersifat prefentif, kan ini jauh lebih baik daripada kuratif, maka harus lebih marak ditengah masyarakat masuk kedalam kehidupan sehari-hari, caranya ya dengan digitalisasi,” ujarnya saat ditemui semarangpedia.com, Kamis (30/6).

Menurutnya, melalui media digital, ongkos yang dikeluarkan lebih kecil dan irit bila dibandingkan dengan cara konvensional.

“Coba berapa biaya untuk kampanye luar ruang dan menggunakan kertas, ini boros sekali. Padahal daya jangkaunya tidak besar. Berbeda ketika dalam bentuk info grafis, video, foto cerita yang disebar gratis di media sosial. Itu berarti ide kita hadir langsung didepan mata mereka,” paparnya.

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jawa Tengah Agus Sriyanto mendukung ide yang dilontarkan oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso.

Menurutnya, kampanye lewat digital akan segera dilakukan agar masyarakat lebih paham terkait wawasan lingkungan hidup. “Saat ini memang sedang kita mulai, namun memang belum masif, akan kami kembangkan terus agar kampanye tentang lingkungan hidup di era digitalisasi dapat mengena di masyarakat luas,” ujarnya.(AC)

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>