Sebarkan berita ini:

10-wakil-walikoyta-melayatSEMARANG[SemarangPedia] – Banyak warga yang mulai berdatangan melayat ke rumah korban yang meninggal dunia, akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Sutomo Semarang, Senin pagi. (10/10), termasuk Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu ikut hadir melayat.

Korban seorang pengendara motor atas nama Ali Rosidi, warga Jalan Kenconowungu No 39 Semarang meninggal setelah tertimpa pohon asem berukuran besar pada pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, korban sempat dievakuasi dan dilarikan warga ke Rumah Sakit Dr Kariadi untuk memperoleh pertolongan. Namun, korban nyawa tidak dapat tertolong.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang melayat ke rumah duka memberikan bantuan tali asih untuk keluarga korban bersama pegawai BPBD Kota Semarang.

Rencananya jenazah dimakamkan hari ini juga dan langsung dibawa ke Pati ke daerah asal kelahirannya.

Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa salah satu warganya, sekaligus juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada dengan berbagai bencana, mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi dan tiba-tiba berubah ekstrim.

“Sebagai upaya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, saya telah meminta kepada Sekda, DKP, tapem membawahi camat lurah, Bappeda, BPBD, Satpol PP, DPKAD hingga Desember dapat berkoordinasi membahas terkait bencana-bencana,” tuturnya.

Menurutnya, Sekda juga telah membuat surat edaran, sehingga warga mewaspadai karena saat ini tidak hanya bencana banjir, longsor tapi juga pohon tumbang.

Ita menuturkan untuk inventarisasi pohon tua akan dilakukan, terutama di jalan-jalan protokol dan menjadi prioritas karena yang banyak dilintasi warga. (HN/RS)

112
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>