Sebarkan berita ini:

hendiSEMARANG [SemarangPedia] – Paska kebakaran yang terjadi di pasar kanjengan pekan lalu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan para pedagang korban kebakaran Ruko Kanjengan. “Saya sudah minta Dinas Pasar untuk menginventarisir dan mendata korban kebakaran pasar Kanjengan agar mendapat kemudahan kredit maupun penundaan pembayaran kredit di perbankan,” kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi disela-sela pembukaan bazar dihalaman Balai Kota Semarang, Senin (21/6).

Selain itu, Hendi juga meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk aktif mengawasi instalasi listrik di pasar-pasar yang tergolong asal-asalan dan tidak rapi. “Dengan ketidak rapian penataan instalasi listrik tersebut bisa menyebabkan konsleting listrik dan memicu kebakaran,” jelas Hendi.

Hendi menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terkait persolan tersebut akan melakukan koordinasi dengan PLN untuk menertibkan instalasi listrik pada seluruh pasar di Kota Semarang yang masih asal-asalan dan tidak rapi. “Kami juga tawarkan relokasi kepada pedagang korban Ruko Kanjengan. Namun saat ini tempat relokasi belum ditentukan,” katanya.

78
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>