Sebarkan berita ini:

4-Lempong1SEMARANG[SemarangPedia]-Acara tradisi menyambut datangnya bulan Rhamadan mulai banyak digelar warga muslim, seperti di kawasan Gajahmungkur Semarang. Warga menyelenggarakan tradisi pawai karnawal.

Warga Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang menggelar tradisi tahunan setiap menyambut datangnya bulan suci itu, dengan berbagai kegiatan selain pamai karnaval keliling juga pertunjukka drama theatrical.

Tarmam Panitia kegiatan itu mengatakan tradisi pawai karnafal anak Muslim merupakan tradisi rakyat tahunan menyambut bulan Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada tgl 5 Juni 2016.

4-Kapal pawai1Menurutnya, acara tradisi di awali dengan pawai keliling kampung kemudian finish di depan kantor kelurahan dan dilanjutkan dengan penampilan pertunjukan drama teatrical serta penilaian miniatur yang telah di buat para peserta dari masing-masing RW.

“Terdapat tujuh tim sebagai peserta dengan menampilkan berbagai miniatur yang unik dab menarik di acara tradisi akyat itu,” jarnya, Sabtu. (4/6).

Mereka menampilkan seperti miniatur Ka’bah, Kapal, mimbar dan juga Masjid. Dengan kegiatan arnafal diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak usia dini tentang bulan suci Ramadhan serta mengajaknya untuk berkrearifitas. (RS)

 

215
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>