Sebarkan berita ini:

18-CSR1SEMARANG[SemarangPedia] – Kelurahan Pekunden mengadakan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong ke-13, Rabu (18/5) dengan memanfaatkan bantuan Corporate Social Responsibiliy (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta.

Lurah Pekunden, Ali Sofyan menghatakan dalam kegiatan itu banyak memanfaatkan bantuan dari CSR yang diperoleh sejumlah perusahaan swasta, termasuk pemeriksaan gratis yang diberikan oleh RS Telogorejo dan Hermina.

“CSR dari beberapa perusahan yang berada di wilayah Kelurahan Kebonharjo yang diberikan juga bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat sekitarnya. Ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat’’ ujarnya, Rabu. (18/5).

Dia menuturkan manajemen Hotel Tentrem yang akan melakukan bedah rumah sebanyak 30 unit juga memilih lokasi di wilayahnya. Renovasi dilakukan secara bertahap selama tiga tahun dan setiap tahun memperbaiki 10 unit rumah yang harus sudah di bedah.

Menurutnya, pemberian CSR itu sebagai bentuk perhatian yang bisa meminimalisir konflik terhadap warga, mengingat selama ini banyak perusahaan yang kurang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Diharapkan  terjadi dan terbina kerharmonisan antar perusahaan, pemerintah, dan warga. Selain itu warga masyarakat bisa terbantu dengan CSR dari perusahaan tersebut. Kami meminta para perusahaan bisa berkomitmen dan kami berterimakasih kepada para perusahaan tersebut,’’ tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Heverarita G.R mengapresiasi kegiatan itu, karena bisa mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya peran serta para perusahaan sangat penting dalam peningkatkan kesejahteraan warga.

“Karena dengan adanya sinergitas dan gotong royong semua hal akan ringan dikerjakan. Peran serta dari swata juga sangat penting. Saya berharap perusahaan yang lain bisa ikut berpartisipasi. Kami berharap semua kelurahan bisa menjalankan program sesuai potensinya dengan baik,’’ ujarnya.

79
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>