Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Di tengah pandemi Covid 19, salah satu bisnis yang masih menjanjikan adalah kuliner yang memiliki citarasa khas dari salah satu daerah tertentu dan paling banyak diminati konsumen.

Salah satu masakan yang banyak diburu oleh pecinta kuliner adalah masakan yang memiliki cita rasa khas dari daerah Banyumas yang dikenal memiliki banyak menu makanan dan sudah dikenal hingga berbagai kota.

Seperti halnya, Waroeng DeHars yang baru saja di launching ini menyajikan spesial beraneka masakan khas Banyumas.

Waroeng DeHars yang beralamat di Jalan Sendang Sari Utara III/ 47 Semarang ini menyajikan ayam goreng Burus dan Soto Sokaraja dan mulai buka pukul 11.00 WIB hingga  21.00 WIB.

Menurut Tanty Aqsha, Owner Waroeng DeHars, masakan khas Banyumas ayam gores Burus dipilih untuk menjadi usaha kulinernya, karena memiliki citarasa dan aroma yang khas dengan produk ayam goreng lainnya.

“Sajian ayam goreng Burus ini diolah dengan Batang pohon bunga kecombrang yang dalam bahasa Banyumasan disebut Burus ini memiliki aroma dan citarasa yang sangat khas,” ujarnya.

Dia menuturkan untuk bisa mencicipi ayam goreng Burus, tidak perlu merogoh kocek dalam. Karena, harga ayam goreng ini cukup terjangkau bagi semua kalangan.

“Kami menawarkan dua paket yakni paket ngapak menyajikan nasi, ayam goreng, sambal, lalapan dan minum hanya Rp 20.000 per porsi, sedangkan paket kepenak menyajikan nasi, ayam goreng, tahu, tempe, sambal, lalapan dan es teh/teh hanya Rp25.000,” tuturnya.

Sedangkan spesial masakan lainnya yang disajikan di Waroeng DeHars adalah Soto Sokaraja. Kuliner berupa soto khas Banyumas ini dapat dipastikan bakal menggugah selera makan.

Selain memiliki rasa yang lezat, soto Sokaraja di Waroeng DeHars ini cukup unik dan berbeda dengan soto lainnya.

“Soto Ssokaraja ini, terdiri dari ketupat, kecambah/taoge, daging sapi, bumbu kacang, mie, kerupuk, onclang, bawang goreng,dan terakhir  kuahnya,” ujar Tanty.

Soto Sokaraja ini harganya cukup terjangkau hanya Rp18.000 per porsi sudah mendapatkan citarasa kuliner khas Banyumas disantap saat masih panas.

“Banyak konsumen meminta selain ayam goreng Burus, untuk membuat soto Sokaraja sehingga bisa dimakan di warung disaat masih panas,” tuturnya.

Tidak hanya ayam goreng Burus dan Sokaraja, tutur Tanty, warungnya juga menyajikan Mendoan yang merupakan makanan khas Purwokerto/Banyumas.

“Konsumen kami selain warga Semarang, instansi  pemerintahan, swasta, banyak pula pelanggan wilayah Banyumas yang tinggal di Semarang,  mereka pesan ayam goreng Burus maupun soto Sokaraja di santap kesini,” ujarnya.

Jika Anda ingin menikmati kelezatan ayam goreng Burus dan sroto Sokaraja, bisa datang ke Waroeng DeHars di jalan Sendang Sari Utara III/47 Semarang. Jika tidak memiliki waktu untuk datang bisa order makanan melalui online. (RS)

 

59
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>