Sebarkan berita ini:

30-WarsitoSEMARANG[SemarangPedia] – Kelancaran  ibadah haji tahun ini, tidak terlepas dari sosok petugas angkat koper milik para jamaah haji yang semakin gesit kinerjanya.

Di Semarang, Jawa Tengah, meski belum pernah ke Mekkah,  seorang petugas penyelenggara haji yang telah mengabdi dan melayani calon haji selama tujuh tahun bercita-cita bisa naik haji.

Sosok dibalik kelancaran penyelenggaraan ibadah haji, mulai dari pendataan barang calon haji, pendataan nama hingga menjelang keberangkatan ke tanah suci, tidak terlepas dari peran seorang petugas penyelenggara haji itu.

Melayani semua para calon haji di Kota Semarang, sudah menjadi tanggung jawab Warsito, seorang buruh honorer, yang bertugas melayani calon haji di Asrama Islamic Center Semarang.

Selama tujuh tahun, Warsito telah bekerja menjadi petugas penyelenggara haji, melayani semua kebutuhan calon haji di wilayah Kota Semarang.

Adakalanya Warsito harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa mengangkat koper, tas dan sejenisnya miliki calon haji dari mobil menuju ke tempat transit di aula serba guna Islamsic Center Semarang, berat koper bisa mencapai 25 kilogram.

Meski belum mendapatkan kesempatan untuk bisa naik haji selama bertugas melayani para jamaah haji, Warsito berkeinginan bisa berangkat ketanah suci.

“Saya hanya membantu saja, sudah tujuh tahun ini, saya bekerja tidak ada masalah dan senang bisa membantu para calon Haji,” ujar Warsito.

Dengan penuh tanggung jawab dan keiklasan inilah yang menjadi bekal, dia dalam menjalani pekerjaannya setiap musim haji tiba. Meski mendapatkan upah hanya sebesar Rp800.000, sebagian dari pengahasilannya disimpan dan ditabung untuk bisa menunaikan keingingannya berangkat ke Tanah Suci.

“Saya dapat gaji Rp800.000, sebagian disisihkan yang diharapkan bisa untuk modal pergi ke tanah suci,” tuturnya.

Jika tidak sedang musim ibadah haji, Warsito hanyalah buruh serabutan biasa, dengan penghasilan tidak menentu, namun tekadnya untuk bekerja keras untuk mewujudkan impiannya ikut menunaikan ibadah haji. (HN/RS)

95
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>