Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG [Semarangpedia] – Kota Semarang memang memiliki beragam jenis kuliner dari yang kelas kali lima sampai berkelas bintang lima.

Warung Wedangan di Semarang memang cukup populer. Minuman ini hampir bisa ditemui di setiap sudut kota. Namun ada satu warung wedangan yang patut anda datangi. Warungnya bernama Warung Kacang Ijo Kapuran.

Dilihat dari nama sudah bisa ditebak, menu utamanya pasti wedangan plus kacang ijo. Salah satu yang istimewa dari warung ini adalah wedang kecangnya. Aroma kacang tanahnya sangat tersara. Olahan kuah wedang, berupa santan yang tidak terlalu kental dibalut dengan buliran kacang yang lumer di mulut, memang sangat nikmat, patut anda coba.

Selain wedang kecang, anda juga perlu mencoba pula wedang ketan durennya dan kacang ijo yang tidak kalah nikmat. Wedang durennya disajikan dengan ketan pulen dengan komposisi manis pada kuahnya yang pas dan tidak “neg”. Sedangkan untuk Kacang Ijonya terasa lembut sekali dilidah.

Walaupun warungnya sederhana, hanya berpenyangga besi dan beratapkan tenda, namun para pengunjung keluar masuk silih berganti untuk menikwati wedangan yang disajikann.

Processed with VSCO

Hampir setiap hari, khususnya menjalang sore dan malam warung ini selalu ramai pengunjung. Hal ini membuat Santi, anak dari Pak Yusman pemilik wedang dibantu Rina dan Sri, cukup kewalahan melayani pembeli. Anda pun harus bersabar menunggu anterian untuk bisa diladeni sang penjual.

Yang mengoda di wedang kapuran ini adalah cemilanya. Anda pasti tidak akan tahan untuk mencicipi cemilanya. Ada sarang burung, lumpi, siomay goreng , siomay rebus, risoles, korket, sate, bacame, tahu tempe goreng nasi bungkus dan masih banyak lainnya, sangat pas sebagai teman minum wedangan.

Untuk harga terbilang tidak sangat relatip murah. Seporsi wedang duren, wedang kacang maupun kacang ijo dibandrol Rp 6.500 . Sedangkan aneka cemilan yang disajikan dibandrol mulai Rp 2.500 sampai Rp 10.000

Bagi anda yang penasaran ingin menikmati Wedang kacang ijo Kapuran datang saja di jalan Ki Mangunsarkora, tepatnya di kawasan Gang Kapuran. Warung buka setiap harinya dari pukul 15.00 sampai 22.00.(Ari)

1.237
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>