Sebarkan berita ini:

29-Kereta api1SEMARANG[SemarangPedia] – Direktorat Jenderal Perkeretaapian Indonesia mempersempit wilayah kerja KAI Daerah Operasional IV Semarang, sebagai upaya untuk memudahkan kordinasi dengan pemkab/pemkot di wilayahnya.

Menajer Humas PT KAI Daop IV Krisbiyantoro, mengatakan wilayah kerja Daop IV yang semula dari stasion Brebes, kini wilayah kerja dari stasion Tegal dan Bojonegero, Jatim menjadi Cepu, Blora.

Pemangkasan batas wilayah itu, lanjutnya, bembuat batas kerjanya menjadi pendek dan dalam koordinasi kerja dan pengawasan lebih mudah.

“Wilayah Daop IV Semarang, berubah hanya di sisi timur, sedangkan, wilayah barat tidak berubah, sehingga memudahkan koordinasi dengan pemkab/pemkot di wilayahnya,” ujarnya, Kamis. (4/8)

Menurutnya, tiga besar stasion terbesar, kini masuk wilayah Jatim,  meliputi Stasiun Bojonegoro, Kalitidu dan Tobo.

Pada prinsipnya pemangkasan wilayah kerja itu agar lebih mudah berkoordinasi dengan pemda,” tuturnya.

Wilayah PT KAI di Jatim selatan mulai Agustus ini juga bergeser. Stasiun Blitar, Stasiun Talun, dan Stasiun Garum yang sebelumnya masuk wilayah operasi Daop VIII Surabaya, pada 1 Agustus 2016 menjadi masuk wilayah bagian Daop VII Madiun. (RS)

68
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>