Sebarkan berita ini:

SEMARANG[Kampusnesia] – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang akan menggelar wisuda ke-39 di Patra Semarang Convention Hotel di Jl Sisingamangaraja Semarang, Rabu (23/12) denggan disiarkan secara live streaming melalui  kanal Youtube.

Ketua  STIKOM Semarang Drs  H Gunawan Witjaksana MSi mengatakan karena masih dalam pandemi Covid-19, agenda wisuda ke-39 yang akan diikuti 38 wisudawan  ini digelar  dengan  menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) sebagaimana diatur oleh pemerintah.

“Yang hadirpun dibatasi sangat ketat, wisudawan dan dua anggita keluarganya. Semuanya, termasuk senat perguruan tinggi harus memakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak. Prokes ini sudah kami sosialisasikan kepada para calon wisudawan,” ujar Gunawan, Senin (21/12)

Menurutnya, pimpinan dan penyelenggara wisuda ke-39  STIKOM Semarang menyampaikan permohonan maaf kepada wisudawan dan semua pihak yang selama ini mendukung aktifitas perguruan tinggi ilmu komunikasi swasta tertua di Jateng ini, kalau tidak mengundang untuk menghadiri acara yang sangat penting ini.

Namun, lanjutnya, penyelenggara wisuda akan menyiarkan acara ini secara live melalui kanal Youtube, sehingga bisa diikuti siapa saja dan dari mana saja. Inilah salah satu upaya yang ditempuh agar acara ini bisa diikuti oleh keluarga besar, kawan dan adik-adik angkatan, alumni dan sesama aktifis saat duduk di bangku kuliah STIKOM Semarang.

Dia menambahkan agar wisuda ditengah pandemi Covid-19 ini dapat berjalan lancar, sehari sebelumnya atau Selasa besok (22/12) akan dilaksanajan gladi bersih di aula kampus STIKOM yang diikuti seluruh wusudawan dan senat perguruan tinggi STIKOM.

Ketua Seksi Protokol wisuda ke-39 STIKOM Semarang Drs Pardomuan Siregar MI Kom mengatakan surat undangan kepada calon wisudawan untuk menghadiri upacara wisuda, prosesi gladi bersih dan pengambilan akomodasi wisuda sudah dikirim dan diterima para wisudawan.

“Kami mengharapkan para calon wusudawan bisa hadir tepat waktu ketika prosesi gladi bersih dan upacara wisuda yang acaranya sangat dibatasi waktunya. Skenario saat gladi bersih harus sama persis dengan pelaksanaan wisuda,” tutur Pardomuan.

Saat ini, tutur Pardomuan, panitia wisudawa sedang menyiapkan aula STIKOM Semarang untuk gladi bersih yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB besok. Formasi ruangan, tempat duduk hingga pintu masuk lokasi gladi dususun sama persis dengan formasi dan prosesi yang akan dilaksanakan pada wisuda di Ruang Poncowati  Semarang Convention Hotel di Jl Sisingamangaraja Semarang, Rabu mendatang. (SMH/RS)

26
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>