Sebarkan berita ini:

28-kuliner1SEMARANG[SemarangPedia] – Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) mulai digelar di DP Mall, Jalan Pemuda, Semarang, yang berlangsung lima hari 27 September hingga 2 Oktober 2016.

Sejak dibuka Selasa lalu, event yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam kuliner itu, mendapat respon positif dari masyarakat hingga pengunjung mulai memadati berbagai arena stand kuliner di mall tersebut.

Menurut Markom DP Mall Semarang Andres Budoyo, Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival diikuti sebanyak 60 stand kuliner. Puluhan stan itu menyajikan berbagai macam masakan tradisional Indonesia.

“Sebanyak 60 stand kuliner yang ikut meramaikan acara itu menyajikan berbagai makanan khas, namun dikedepankan sebagian besar khas ndonesia, selain makanan  Asia dan Eropa juga ikut tampil. Kami sediakan semua stnad itu di areal parkir mobil indoor DP Mall seluas 1.500 meter persegi,” ujarnya kepada  semarangpedia.com, Rabu. (28/9)

WICSF di DP Mall, lanjutnya, digelar bekerja sama dengan komunitas Kuliner Semarang Guyub Sedulur (KSGS).

“Dengan menggandeng KSGS itu diharapkan bisa memperkenalkan semua ragam kuliner di Kota Semarang, yang selama ini sebagian masyarakat masih ada yang belum kenal dengan makanan khas Semarang,” tuturnya.

Andres Budoyo
Andres Budoyo

Andre menambahkan antusias masyarakat Kota Semarang untuk mengunjungi gelaran WICSF cukup tinggi. Hal itu, terlihat pada hari pertama dan kedua penyelenggaraan di DP Mall Semarang, berbagai lapisan masyarakat terus berdatangan, mereka membeli makanan di di beberapa stand kuliner yang telah disediakan.

“Selama dibuka sejak 27 September kemarin, masyarakat semakin banyak yang datang ke stan kuliner, untuk menikmati makanan. Bahkan pada saat jam makan siang dan malam, jumlah pengunjung kian membludak,” ujarnya.

Kegiatan WICSF, yang diprakarsai Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, akan digelar rutin sebagai event tahunan.

WICSF secara nasional serentak di gelar satu bulan penuh pada 27 September – 27 Oktober 2016 di berbagai kota meliputi Jakarta, Malang, Palembang, Banten, Yogyakarta, Bali, Bandung, Solo, Makassar, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Medan dan Balikpapan. (RS)

 

262
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>